Warung Kopi BOGOR KAPAYUN ! BUKAN UNTUK MERPATI & BATU KERIKIL, #2018-JARO ADE BUPATI BOGOR

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !
BUKAN UNTUK MERPATI & BATU KERIKIL,
#2018-JARO ADE BUPATI BOGOR
.
Indonews, Bogor – Malam telah menjelang (24/5) , gerimis masih membasahi  – dalam Jaringan Pribadi yang dikirim seorang relawan Relawan Bogor jadi kapayun (RBJK) yang juga reporter Indonews (Iyan) terkabar jika mobil operasionil Pem.Redaksi Indonews – Jonny Sirait,Amd yang juga Ketum RBJK ‘dibobol maling, sehingga banyak dokumen2 pergerakan , camera, dsb  ‘raib. Inalillahiwainalillahirajiun. Saya pun langsung telepon ‘Lae Jonny ingin mendengar ceritera dan kronologisnya, karena saat itu kami sama-sama  sedang ‘mobile maka kami pun janjian tengah malam nanti akan teleponan.

Hal yang sama pernah saya rasakan sekitar tgl. 12 Mei 1998 lalu, mobil saya pun dibobol saat parkir dimuka kantor di kawasan Kemang, Jakarta. Semua dokumen pergerakan, laptop, camera dan lainnya pun raib. Jika bicara menyesal , tentu iya, karena semua itu berkaitan dengan pergerakan saya dan teman-teman saat MEI  1998 lalu. Toh kalau pun semua hilang, Suharto pun tetap ‘lengser Keprabon.  Ini juga pasti terasa oleh Lae Jonny dan teman-teman Indonews dan RBJK karena semua itu pun berkaitan dengan  segala  dokumen dan dokumentasi  RBJK yang mengusung pemenangan Jaro ade – Ingrid di Pilbup Bogor thn.2018 – 2023 mendatang. Namun kami meyakini  Allah SWT, Tuhan YME mempunyai rencana lain dibalik musibah dan ujian ini. Dalam arti jika memang sudah takdirnya Jaro Ade – Ingrid menang sebagai Bupati & Wabup Bogor mendatang, semua yang hilang itu pun tidak akan berarti apa-apa. Dan tidak ada seorang pun yang mampu merubah ‘takdir ini. Inshaa allah !
.
Semua ujian dan musibah ini akan sangat tidak berarti , sebagaimana Allah telah tunjukan kepada Nabi Isa Alaihisalam, yang sejak kecil hidup dalam penderitaan ujian dan musibah, dimana  DIA hidup dalam perjuangannya yang  penuh penderitaan, namun dia tetap tabah menjalankan tugas. Bahkan setelah ia menjadi seorang nabi pun demikian. Kaum  Bani Israel tetap saja tidak mau percaya. Mereka bahkan menolak dan melancarkan fitnah keji, dengan menuding bahwa bahwa Isa adalah Nabi palsu. Mereka berusaha menjatuhkan Kemuliaan & wibawanya salah satunya pernah Dia diminta mereka menunjukkan mukjizat di depan umum. Dengan segala kepasrahannya kepada Allah, Dia pun berdoa dan dalam sekejap terciptalah seekor burung Merpati yang terbuat dari segumpal tanah. Toh tidak kemudian menjadikan mereka menyayanginya.  Itu adalah sebagian kecil mukjijat dan kemuliaan yang diberikan Allah untuknya
.
Demikian hal ini pun terjadi pada diri Nabi Muhammad SAW , penderitaan dan ujiannya demikian panjang hingga beliau menutup mata. Dalam beberapa refrensi disebut lebih dari 300 mukjijat yang diberikan Allah kepadanya, diantaranya yang terkecil adalah beliau mampu menghancurkan batu besar  ukuran setengah rumah besarnya dengan tiga kali pukulan sehingga menjadi kerikil-kerikil , itu terjadi dikala menjelang Perang Khandaq, dimana batu-batu itu akan dipakai pasukannya sebagai alat batu‘katapel (?), padahal saat itu beliau sedang berpuasa hingga 3 hari lamanya.
.
Benar dibalik ujian itu pasti ada sesuatu yang indah sesudahnya, dan saya yakini benar. Hal ini dapat terjadi jika dihubungkan dengan situasi pre-Pilbup Bogor tahun 2018-2023, khususnya yang terjadi didalam RBJK, dimana banyak teman yang kemudian ‘menyebrang jalan karena kami tidak mampu memberikan ‘logistik maupun uang bensin  sebagaimana harapan mereka. Atau kemudian tersebarnya fitnah-fitnah keji yang menyebut bahwa RBJK mendapat ‘logistik  dan uang operasionil dari Jaro Ade, dsb.

Memang tidak secuilpun ujian dan penderitaan kami jika dibandingkan dengan apa yang dialami Nabi Isa AS dan Nabi Muhammad SAW, namun dengan ‘bobolnya mobil itu tidak kemudian menjadikan nyali kami ‘ciut atau meratapi hingga berhari-hari. Karena kami yakin Allah lebih tahu apa yang telah dan akan kami lakukan dengan tetap mengusung Jaro Ade-Ingrid Kansil sebagai Cabup/Wabup Bogor thn.2018-2023 mendatang.

Jikalau pun Jaro Ade – Ingrid nanti menang itu pun bukan karena kerja RBJK semata karena kami yakin ada teman-teman relawan pendukung dan parpol pengusung  yang berandil disana. Tentunya tanpa mengenyampingkan ‘campur tangan allah SWT – Tuhan YME. Demikian juga jika kalah, pasti Allah punya rencana lain. Tugas kami hanyalah sebagai relawan, yang bekerja semampu kami. Kami bukan hendak menciptakan Merpati dari tanah  atau memecahkan batu besar menjadi kerikil, karena jelas itu bukan kuasa kami. Namun kami berniat  menjadikan Jaro Ade – Ingrid Kansil menjadi Bupati & Wabup Bogor mendatang adalah semata karena ingin ada perubahan untuk kabupaten Bogor sehingga tercipta kab. Bogor Termaju, BOGOR JADI KAPAYUN !, apa itu salah?, karena kami yakin Allah SWT – Tuhan YME akan mengabulkannya, Aamiin Yarabil’alamin, mohon maaf lahir bathin.#2018-JARO ADE BUPATI BOGOR…… (Arief P.Suwendi, Ketum Persatuan Relawan Indonesia (PERI),  Penasehat Indonews, Media Ummat &  RBJK Bd.Media & Event Organizer)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook