Warung Kopi BOGOR KAPAYUN! Jaro Ade – Ingrid Kansil The Next Dwi Tunggal !? #2018:JAROADEBUPATIBOGOR! DWI TUNGGAL THN.2018 – 2023 ?

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN!
Jaro Ade – Ingrid Kansil
The Next Dwi Tunggal !?
#2018:JAROADEBUPATIBOGOR!
DWI TUNGGAL THN.2018 – 2023 ?

Indonews, Bogor – Elektabilitas Jokowi dalam beberapa hasil survey menempatkan tertinggi dari capres lainnya karena mencapai 55,9% khususnya dari survey Litbang Kompas. Sehingga dengan nilai tersebut, Jokowi lebih leluasa menentukan Cawapresnya di thn.2019 mendatang.
.
Disatu sisi banyak yang meminta agar Jokowi berpartner dengan cawapres yag bukan berasal dari partai pengusung (non-partai), sehingga obyektifitasnya tetap terjaga.
.
Bagi sebagian orang yang menghendaki amanah Reformasi 1998 terus berjalan, yaitu terciptanya pemerintahan yang kuat dan bersih. Maka tidak salah jika ‘meminta Jusuf Kalla (JK) kembali menemani Jokowi di thn.2019-2024 yad,ini terbukti dengan Elektabilitas JK yang mencapai > 15,7 persen, dibandingkan Prabowo Subianto (8,8 persen), Gatot Nurmantyo (5,3 persen) dan Susi Pudjiastuti (4,8 persen).
.
Namun tentu tak semudah membalikan telapak-tangan untuk mem-wapreskan JK kembali karena akan benturan dengan Pasal 7 UUD 1945, yang mengatakan bahwa Presiden dan Wapres dapat menjabat maksimal dua kali untuk posisi yang sama. Namun banyak orang yang mungkin akan ‘menafikan soal itu karena Jokowi membutuhkan Wapres se-kelas JK yang kelak mampu menjaga stabilitas politik, sosial, ekonomi, dan keamanan.
.
Sementara parpol pendukung Jokowi sepertinya tidak memusingkan cawapres pendamping Jokowi, karena mereka sepakat akan tetap mendukung agar tetap fokus dan tidak gampang terpecah karena urusan cawapres. Kebulatan tekad ini akan lebih dahsyat ditambah adanya dukungan dari Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan uji materi terkait persyaratan pencalonan presiden dan wakil presiden dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.
.
Sebagaimana kita tahu, Pemohon uji materi menginginkan kedua norma dalam UU Pemilu, yang mengatur syarat pencalonan Presiden dan Wakil Presiden selama dua kali masa jabatan dalam jabatan yang sama, ditafsirkan tidak berturut-turut. Sebab, dengan aturan itu, maka JK tidak bisa masuk lagi di Pilpres 2019 sebagai cawapres. Pasal 16 huruf dan huruf 227 huruf I UU Pemilu memberikan syarat bagi Presiden dan Wakil Presiden, yaitu: belum pernah menjabat sebagai Presiden atau Wakil Presiden selama 2 (dua) kali masa jabatan yang sama, dan surat pemberitahuan belum pernah menjadi Presiden dan Wakil Presiden selama 2 (dua) kali masa jabatan yang sama.
.
Para pemohon merasa dirugikan secara konstitusi bila JK tidak bisa maju lagi mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebab, selama ini duet Jokowi-JK dinilai memiliki komitmen nyata dalam penciptaan lapangan kerja.

Akankah DWI TUNGGAL Sukarno-Hatta akan kembali di thn.2019-2024?, akankah Jokowi-JK memang layak menjadi DWI TUNGGAL jaman now?, kita lihat bagaimana proses selanjutnya.Inshaa Allah.

ADAKAH DWI TUNGGAL DI PILGUB BOGOR THN.2018-2023?
Jika Allah SWT – Tuhan YME meridhoi dan memberkati pasangan Jaro Ade – Ingrid Kansil (JADI) sebagai Bupati & Wabup Bogor thn.2018-2023 yad, kami sangat berharap, al;
.
1.JADI harus tetap membuka peluang & melakukan sinerjitas dengan para paslon & timses yang kalah , sehingga program2 kerja 7 Pilar bukan saja milik JADI namun menjadi milik semua warga Kab. Bogor , tentunya dengan ‘aturan main yang lebih awal disepakati.
.
2.JADI bersama mereka harus melakukan Investigasi permasalahan prioritas & harapan masyarakat yang tersebar di 416 desa, bukan hanya dimana lumbung suara JADI menang
.
3.JADI bersama mereka melakukan penetrasi kegiatan kongkrit sesuai kebutuhan di 416 desa khususnya yang prioritas adalah Pemberdayaan masyarakat (Community Development), al: Pemberdayaan BUMDEs & LMDH-Lembaga Masyarakat Desa Hutan, Pasar2 Tradisionil, Penghijauan lahan-lahan kritis, potensi2 seni budaya lintas etnis, Memperbanyak pendirian desa-desa wisata,dsb.
.
4.JADI harus berani tampil ‘terdepan dalam program anti korupsi, anti narkoba dan anti-intoleransi & radikalisme.
.
5.JADI bukan hanya untuk Pilgub Bogor thn.2018 saja, karena kami pun siap menghantar JADI dalam Pilgub Jawa Barat thn.2024 mendatang. Pigub Bogor ini adalah ‘kawah-candradimuka dan password bagi JADI menuju level yang lebih tinggi lagi kemudian, dalam arti ‘mengabdi & melayani masyarakat dari tingkat kabupaten, lalu provinsi Jawa Barat dan Kepemimpinan nasional melalui Pilpres selanjutnya.

JADI adalah DWI-TUNGGAL, leburkan semua untuk BOGOR JADI KAPAYUN !, dan Kami, khususnya RBJK – Relawan Bogor Jadi Kapayun ! siap merealisasikannya. Kita sepakati , Lillahi’taala jika BOGOR JADI KAPAYUN !, bukanlah slogan saat kampanye belaka. Karena seiring waktu akan menjadi “Jawa Barat Jadi Kapayun!”, bahkan “Indonesia Jadi Kapayun” , kenapa tidak mungkin, maka tirulah kerja Jokowi-JK. Inshaa Allah..

Demikian, Inshaa Allah Jaro Ade – Ingrid Kansil menang!, Aamiin YRA, Mohon maaf lahir bathin…. (Arief P.Suwendi, Ketum Persatuan Relawan Indonesia (PERI) & Penasehat Indonews, Media Ummat & RBJK Bd.Media & Event Organizer)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook