LIRA BERBAGI KEBERKAHAN DI BULAN RAMDHAN

LIRA BERBAGI KEBERKAHAN DI BULAN RAMDHAN

INDONEWS JAKARTA. Ramadhan memang menjadi bulan yang paling ditunggu kehadirannya. Betapa tidak, bulan yang selalu diwarnai dengan hadirnya ketupat dan kurma di Indonesia ini, akan menjadi bulan yang spesial dan berbeda dengan bulan – bulan lainnya. Tak hanya satu, melalui bulan Ramadhan, Allah menjanjikan beribu – ribu keistimewaan berupa pahala yang bisa kita rasakan manfaatnya saat ini dan dikemudian hari. 

Bertepatan dengan momen Ramadhan 1439 Hijriah, Dewan Pimpinan Pusat Lumbung Informasi Rakyat (DPP LIRA) berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Anak-anak yatim piatu yang diundang berasal dari sekitar kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Santunan anak yatim dan dhuafa diserahkan oleh Presiden LIRA, Olivia Ervira bersama Sekjen Budi Siswanto didampingi para donatur lain serta hadir pula Kordinator RJBK, Jonni beserta anggota, di Rumah LIRA di Jalan Tebet Timur II No 8, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6).

“Alhamdulillah tradisi santunan anak-anak yatim dan dhuafa bisa kita laksanakan setiap tahun pada saat Ramadhan. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut. Anak-anak yatim sekitar Tebet ini ada yang memperhatikan,” kata Olivia.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah mendonasikan sebagian harganya untuk berbagi kebagian dengan anak-anak yatim dan dhuafa.

“Ini kegiatan yang sangat baik, dan harus kita pertahankan setiap tahun pada saat Ramadhan. Saya minta doanya kepada anak-anakku sekalian ya agar LIRA terus maju, untuk berbagi kebaikan,” ucap Olivia.

Sementara Budi Siswanto menambahkan, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini atas donasi dari Bank DKI, Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Bazis) DKI Jakarta.

Teman-teman dan sahabat Ibu Presiden LIRA Olivia Ervira yang dermawan, menyumbangkan berbagai makanan dan minuman.

“Ya Alhamdulillah makan dan minuman melipah, berlebih. Ini keberkahan dari niat baik menyenangkan anak-anak yatim yang memerlukan bantuan dan kasih sayang,” kata Budi.

Ketua Forum Bersama Jakarta, LSM salah satu tim yang mendukung kemenangan Anies Baswedan- Sandiga Uno di Pilkada 2017 ini menuturkan, tradisi menyantuni yatim dan dhuafa bagi adalah kegiatan rutin yang telah menjadi agenda tetap.

“Kami menghadirkan anak-anak yatim dari sekitar Tebet ini saja. Alhamdulillah mereka ikut bergembira buka bersama dan menerima santunan,” ucap Budi.

Dikesempatan yang sama,Jonny Sirait mengatakan” alhamdulilah suatu kehormatan bagi kami untuk turut hadir dalam acara penyantunan dan buka bersama, semoga tetap terjalin kebersamaan, Jonny menambahkan bahwa acara ini adalah wujud kepedulian organ Lira terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahim terhadap masyarakat sekaligus ungkapan syukur bahwa LIRA masih berdiri dengan tegap untuk menerangi nusantara. 

Tak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan semua organ Relawan yang tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian dan berbagi dengan lingkungan sekitar yang masih membutuhkan serta sebagai pengingat pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan keberkahan kehidupan dunia dan akhirat. (Ade Nofiansah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook