Warung Kopi BOGOR KAPAYUN ! Ini Ceritera Kab.Bogor thn.2018-2023 #2018:JaroAdeBupatiBogor! .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !
Ini Ceritera Kab.Bogor thn.2018-2023
#2018:JaroAdeBupatiBogor!
.
Indonews, Bogor – Malam ini , Minggu, tgl.3 Juni 2019 . Saya dan pem.Redaksi Indonews yang juga Ketua RBJK – Relawan Bogor Jadi Kapayun ! , ditemani para reporter dan relawan, Iyan dan Ervin – tengah diwawancari di ruang tengah Warung Kopi , tepatnya Konfrensi Pers dengan media-media karena baru saja melaksanakan finali Festival Hadrah tingkat Kabupaten Bogor dalam rangka memperebutkan Trophy Bupati Bogor thn.2018-2023, JARO-ADRO.
.
MENGAPA PENTING LOMBA HADRAH INI?, tanya Pers
Kalau pun Orang Batak dan non-muslim, Lae Jonny yang menjawab fasih. “Kita sudah komitmen lama bahwa ideologi kita adalah Pancasila dimana disana kita juga mengakui Bhinneka Tunggal Ika, Beraneka ragam namun satu tujuan. Mengapa seni hadrah? Karena Hadrah adalah kesenian islami yang sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Dimana diawali saat beliau hijrah dari Makkah ke Madinah, kemudian penduduk menyambut gembira oleh orang-orang Anshor dengan nyanyian/syair yang dikenal dengan sholawat “thola’al badru ‘alaina” dengan diiringi tabuhan terbang. Makna hadroh dari segi bahasa diambil dari kalimat bahasa Arab yakni hadhoro atau yuhdhiru atau hadhron atau hadhrotan yang berarti kehadiran. Kami adalah bagian terkecil untuk melestarikan seni Hadrah ini..”, jawab Lae Jonny.
.
Disatu-sisi kita juga ikut memfasilitasi salah satu program 7 Pilar Jaro Ade saat kampanye lalu akan menyerahkan bantuan ke pesantren-pesantren di Kab.Bogor sebesar Rp.200 juta, dalam arti saat final nanti ada penyerahan simbolik untuk hal ini. Tambah anak Porsea, Sumatera Utara ini.
.
Karena gerimis semakin deras, bincang-bincang ini pun dipindahkan ke ruang agak dalam , diluar acara final Hadrah yang bertempat di pendopo warung kopi tidak berkurang meriahnya. Termasuk pengunjung UKM-Center yang berada dikanan warung kopi tidak juga berkurang , antusias generasi milenial kab.Bogor terus meningkat setelah berdirinya Warung Kopi BOGOR KAPAYUN ! ini . Sebetulnya packagingnya tidak beda jauh dengan ‘coffe-shop lain, perbedaannya hanya di-manajemennya saja, EDUTAINMENT : Edukasi dan Entertainment. Ahahah..

Kemudian bincang-bincang dengan media dilanjutkan , ada beberapa hal yang saya catat kemudian,yaitu;
.
1.Dengan peraihan suara > 51%, Jaro Ade-Ingrid Kansil (JADI) kemudian terpilih menjadi Bupati/Wabup Bogor thn.2018-2023, ini semua sudah saya duga karena sejak awal hampir seluruh Camat dan Kepala Desa mendukung mereka, kalau pun secara tidak langsung karena ‘rambu. Maka wajar sejak awal jika survei JADI selalu paling tinggi. Kedua, Figur JADI sudah dikenal warga sebagai tokoh yang santun, anti korupsi, anti narkoba & anti-radikalisme sebagaimana watak orang Bogor kebanyakan. Dukungan para ulama pun cukup baik sejak awal
.
2.Jaro Ade adalah mantan Kades yang berhasil meniti karir hingga mampu memimpin partai politik besar dan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Maka sebagaimana poin.1 diatas, kiprah Jaro Ade sudah membumi dikalangan Kepala Desa dan sangat tepat kemudian mereka menjagokan Jaro Ade saat Pilbup lalu.
.
3. Saat kampanye lalu, JADI demikian membumi karena mampu ‘mblusukan dianeka komunitas,al; Komunitas anak band (Ungu Cliquers), Komunitas Ojek Online, Komunitas Sepak-bola, Komunitas seni-budaya lintas etnis, Komunitas Anti Narkoba, Anti Korupsi & Anti Radikalisme, dsb. Terobosan cerdas disaat paslon lain saat itu tidak melakukan itu.
.
4.Jika selama ini Kuota haji Kab.Bogor hanya > 2600 orang namun sejak JADI memimpin , ada peningkatan hingga 7-12% per-tahun. Kami ingat bagaimana JADI terus melakukan ‘sinerjitas, silaturahmi dan lobby keberbagai pihak di pemerintah pusat untuk hal ini. Kami paham semangat JADI yang berharap juga dengan adanya penambahan kuota haji Kab.Bogor maka dapat memangkas daftar tunggu yang panjang, juga untuk mengembalikan kuota haji Indonesia yang pernah selama tiga musim haji dipangkas 20% karena renovasi dan perluasan di kawasan Masjidil Haram.
.
Bahkan kini Kab.Bogor merupakan 5 besar pemberi jumlah kuota terbesar jamaah haji untuk tingkat Kanupaten/Kota se-Indonesia, dimana dari kuota > 38.570 jamaah untuk Prov.Jawa Barat , Kab.Bogor kini telah mencapai angka 6200 jamaah dari awalnya hanya sekitar 2600 jamaah.
.
5.Shock-Teraphy yang dilakukan JADI sejak terpilih dengan bekerja-sama dengan pihak KPK,BNN, BNPT, Satgas Dana Desa, Satgas Pungli dan semua pihak yang berkaitan dengan Anti Narkoba, Anti Korupsi & Anti radikalisme membuahkan hasil khususnya ditingkat SKPD. Tes urine secara rutin bulanan, test psykology, pakta integritas dsb menjadi proram unggulan JADI
.
Satu gebrakan awal yang dahsyat bagaimana ‘pembersihan dari virus – virus yang dapat mengganggu kinerja Bogor Jadi Kapayun thn.2018-2023, apalagi setelah ‘lelang jabatan pun dilakukan dengan cermat, santun, obyektif dan profesional.

Konferensi Pers masih berjalan seru, saya keluar ruangan menikmati angin sejuk Bogor, dari balik pendopo tampak rembulan diatas sana tersenyum disertai alunan tabuhan dan nyanyian Hadrah yang menembus langit, “..Terima-kasih Ya Allah atas semua kelancaran – kemudahan – berkat dan kuasa-MU sehingga kabupaten Bogor saat ini demikian Kapayun dalam segala hal, semoga amanah yang di-emban Jaro Ade – Ingrid Kansil senantiasa dipegang erat agar tidak menjadi kaum munafik yang gemar ingkar janji. Semoga menjadikan kab. Bogor termaju dan terdepan dan Allah memberikan kesehatan dan keselamatan kepada JADI hingga akhir hayat, karena tenaga dan buah pikirnya akan lebih tinggi kedepan. Selamat datang di BOGOR JADI KAPAYUN !, sebagaimana kemuliaan dan kegembiraan warga Anshor menyambut Rasulullah SAW. Ahlan Wa Sahlan, Selamat Datang pemimpin BOGOR JADI KAPAYUN !, Terima-kasih Ya Allah atas semua ini, Aamiin Yarabil’alamiin..” ——— (Arief P.Suwendi, Ketum Persatuan Relawan Indonesia (PERI) & Penasehat Indonews, Media Ummat & RBJK Bd.Media & Event Organizer)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook