KPU Kabupaten Bogor Tidak Punya Product Quick Count 

KPU Kabupaten Bogor Tidak Punya Product Quick Count 

Indonews, Bogor –  Kasubag teknis KPU kabupaten Bogor, Gumelar menyampaikan KPU Kabupaten Bogor tidak punya product Quick Count, tapi aplikasi yang menampilkan hasil perhitungan sementara suara Pilbup Kabupaten Bogor yang merupakan resmi milik KPU RI.

Hal itu disampaikan Gumelar, saat dikonfirmasi Indonews, di Kantor KPU Kabupaten Bogor, kamis (28/06/2018), terkait pemberitaan salah satu media Online pada hari kamis (28/06/2018) sekitar jam 08.01WIB, dengan Judul “Quick Count Pilkada Kabupaten Bogor Versi KPU, Ade Yasin-Iwan Unggul Tipis Dari Ade Jaro-Ingrid”  

Gumelar malah balik bertanya ke kru Indonews, itu nara sumbernya siapa, karena kami belum pernah mengeluarkan statement tersebut dan sampai sekarang (28/06/2018) pukul 13.00 WIB, data yang masuk ke KPU untuk Pilkada Gubernur 40 persen dan Pilkada Bupati 20 persen, ujarnya.

Kemudian kata dia menjelaskan, Aplikasi situng ini hanya portal dan link sebagai bentuk informasi publik yang cepat dan transparan kepada publik, untuk mempermudah pengawasan sekaligus agar masyarakat dapat mengetahui telah berjalannya pemungutan dan penghitungan suara di daerah nya masing-masing, terang Gumelar.

Namun Gumelar menjelaskan bahwa data yang ditampilkan dalam laman itu merupakan hasil sementara dan belum final.

“Sedangkan hasil finalnya nanti lewat rekapitulasi jadi itu bentuk informasi kepada publik bukan Quick Count,” ungkapnya.

Lanjut Gumelar, hasil resmi rekapitulasi Kabupaten sesuai dengan yang dijadwalkan yakni pada tanggal 4 – 6 Juli 2018.pungkasnya (Nino)

Facebook Comments

1 Comment

  1. mantaPP…

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook