Reuni Akbar SMPN 52, Jakarta Timur. “LONG TIME NO SEE” .

Reuni Akbar SMPN 52, Jakarta Timur.
“LONG TIME NO SEE”
.
Indonews, Jakarta – “Ini adalah hasil kerja-sama semua alumni khususnya panitia Reuni Akbar SMPN 52 , ini prestasi besar untuk saya selaku penerima amanah sebagai Ketua Panitia & Ketua Alumni SMPN 52, Jakarta Timur. Semua lelah telah terbayarkan, semua resah terbalaskan. Saya berharap setelah acara ini kita akan terus berkomunikasi , bersilaturahmi dalam rogram kerja kongkrit lainnya. Tema Golden Memoris adalah simbol Emas karena sudah melahirkan 50 angkatan alumni. Dan saya yakin karena kalian semua apapun rencana kita ke depan akan banyak kemudahan, dan kita yakini Tuhan YME akan mempersatukan kita suka dan duka, terima-kasih”, demikian sambutan singkat Sangap Sidauruk,SH,MH di TMII, kemarin (Sabtu,14/7) alumni SMPN 52 Angkatan thn.1981.
.
“Untuk teman-teman thn.1981 atasnama pribadi dan kordinator, saya mohon maaf jika ada ketidak-sempurnaan selama ini. Ini hasil maksimal yang telah kita berikan demi suksesnya acara Reuni Akbar SMPN 52, semoga kita selalu bersama..”, kata Chairil Anwar diamini Arek Trisatya, Indah Meliala, Triono, dan teman-teman lain kemarin di tempat yang sama.
.
Acara Reuni Akbar kemarin dihadiri lebih dari > 350 orang alumni, jika saja SMPN 52 berdiri sejak thn.1967 dan setiap angkatan mempunyai > 300 orang maka sejak thn.1967 sudah melahirkan 50 angkatan atau sekitar 15.000 orang alumni.
.
“Kita pernah Reuni Akbar thn.2001 atau 17 tahun lalu, memang jumlahnya yang hadir lebih dari 1.100 orang, namun seiring waktu khususnya setelah marak sosial media. Termasuk banyak angkatan yang telah melakukan Halbil sendiri dan kegiatan lainnya. Mungkin bisa dihadiri lebih dari 10%-nya saja dari jumlah alumni itu sudah baik, inikan langkah awal mempersatukan kembali teman alumni, apapun acara tadi kerenlah. Ini harus dirawat ya, apalagi jika disertai program – program sosial dan pemberdayaan alumni lainnya “, jawab Lia Kaniasari – Angkatan thn.1982 sambil mengangkat kedua jempolnya diamini Hotman Saragih, Jhon Glen Panjaitan, Lilis Suryani, Ratna ‘Nana Juwita, Dr.Yayu, Ade Trisna, Cony, Bambang ‘Bam,dsb di Exelco cafe usai acara.
.
Saat acara para mantan Kepsek Bpk. Saragih beserta guru dan staff hadir keatas panggung, semua alumni berdiri dan memberikan applaus rasa hormat terdalam, merekalah Ibu. Drs.Hj Nailul Fauziayah M.Pd, Bpk Husen Lada, Bpk Muler sitanggang, Bpk. Kabul haryono, Bpk. Darminto, Ibu Dartismay, Ibu Samosir, Ibu Dina Widiati, Ibu murjiati, Ibu Hj. Neneng, Ibu Intisari,Ibu Susbandiah, Ibu Purwani, Ibu Sitanggang, Ibu Simorangkir, Ibu Purwani, Ibu Hj Elda Tri purwaningsih, Bpk.Beben Subandi dsb. “Ibu masih ingat kamu yang selalu ibu lempar kapur, karena selalu berisik kalau dikelas..”, peluk Ibu Sitanggang mantan Gurus Sejarah saat diatas panggung. ‘Harunya tuh disini..
.
Dibelakang stage saya masih sempatkan say hallo dengan Java Jive & The Groove, krn kami pernah ‘satu urusan’ kontinyu sekitar thn.2000-2002 di Sapulidi Cafe & Resto, Cihampelas, Bandung. “Iya, iya inget gue waktu jaman kenakalan..,Ahahah”, kata Dany Spreet-Vokalis Java Jive dan Teh Rika Roeslan-Vokalis The Groove. Ratu Sastrawiria Widia yang pernah ‘satu-urusan saat di Bandung pun ‘tertawa ngakak.‘Upss…

Semua rangkaian acara berjalan lancar, apalagi setelah hadirnya Java Jive, The Groove dan B-Plus (Kusplus KW). Floor dipenuhi teman-teman alumni berjingkrak-jingkrak mengikuti semua lagu yang dibawakan mereka, bangganya lagi saat adzan dhuhur & Ashar semua kegiatan di-hentikan untuk break sholat. Ini salah satu kebanggaan saya pribadi & Nora -5285 selaku MC acara.
.
“If you think you can do it, do it !, Semua perbuatanmu memiliki konsekuensi. Jika kamu berbuat baik, kamu akan mendapat balasan yang baik, dan sebaliknya..Tuhan Memberkati !!”, demikian bagian pesan Bpk. Drs. Saragih yang demikian menggelora dan tidak pernah berubah sejak kita masih menjadi anak-didiknya lalu.
.
Adapun puluhan balon yang kita lepas kelangit biru, bukanlah hanya sekedar seremoni dan bagian dari simbol pembukaan acara, tapi dalam balon-balon itu disertai doa kita semua untuk para Kepala sekolah, guru, staff, teman-teman alumni dan mantan-mantan kita yang telah lebih awal menemui Allah SWT, Tuhan YME. Karena mereka adalah bagian dari kehidupan kita selama ini, ini juga bentuk kecintaan kita kepada mereka dan pembuktian tulus bahwa mereka akan selalu dekat dengan kita, kapan dan dimana saja kita berada, Long time no see , Inshaa Allah, Aamiin Yarabil’alamiin..
.
Mohon maaf lahir-bathin jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama ini, khususnya saya selaku MC . Kita berjumpa di acara selanjutnya. Ikan hiu muter-muter, See u later, Bye…(Arief P.Suwendi – 5281)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook