Desa Lembah Duhur Salurkan 9 Ton Rastra Pada Warga

Desa Lembah Duhur Salurkan 9 Ton Rastra Pada Warga

Indonews, Bogor – RASTRA adalah singkatan dari Beras Sejahtera, yang sebelumnya disebut sebagai RASKIN singkatan dari Beras Miskin yaitu beras bantuan bagi masyarakat miskin.Penggantian nama Raskin menjadi Rastra adalah pemikiran dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada tahun 2015. Menurut Khofifah, penggantian nama ini untuk mengubah pemikiran yang sebelumnya beras ini untuk membantu masyarakat miskin, agar kini beras yang disubsidi pemerintah ini untuk mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Kepala Desa Lembah Duhur Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Ujang Najmudin mengatakan, “Desa Lembah Duhur melaksanakan pembagian Rastra 9 ton pada warga penerima mamfaat dan hal itu mengacu pada Pedoman Umum pembagian Rastra tahun 2018.” Katanya pada Indonews, senin (16/07/2018)

“Sebelum dilaksanakan pembagian beras Rastra, KPM atau penerima manfaat berkumpul di Balai Desa untuk diberikan informasi mengenai perubahan cara atau sistem pembagian beras rastra di tahun 2018 ini” Imbuh Ujang 

Lanjut Ujang, Kemudian dilakukan pembagian bantuan sosial beras Rastra Pembagian diawali dengan cara simbolis yang diserahkan oleh saya sendiri sebagai Kepala desa kepada tiga orang perwakilan KPM. Selanjutnya dilaksanakan pembagian beras rastra oleh staf desa dengan memanggil satu per satu penerima manfaat yang terdaftar dalam Daftar Penerima Manfaat dengan menunjukkan potocopy kartu keluarga, jelas Ujang menambahkan.

Dengan diberikannya bantuan sosial beras rastra sesuai Pedoman Umum pembagian Rastra ini, diharapkan bisa mengurangi beban pengeluaran para penerima manfaat karena pembagian beras rastra kali ini tidak mengeluarkan biaya untuk menebus atau gratis. Sehingga para penerima manfaat benar-benar terbantu dengan bantuan sosial rastra ini, dan mudah-mudahan menjadi lebih sejahtera sesuai dengan tujuan dari Rastra ini.pungkasnya.( Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook