Pembukaan MPLS, SDN 01 Cimande Lepaskan Balon Sebagai Simbol Cita-cita

Pembukaan MPLS, SDN 01 Cimande Lepaskan Balon Sebagai Simbol Cita-cita

Indonews, Bogor – Senin, (16/07/2018) merupakan hari pertama pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sejak pukul 06.30 satu per satu siswa baru mulai berdatangan memenuhi lapangan SDN Cimande 01 Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. 

Pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) ditandai dengan pelepasan balon dan penyematan tanda peserta MPLS, dengan di iringi marching band.Harapan SDN 01 Cimande 

Kepala Sekolah SDN 01 Cimande, Endang Mahpudin, S.Pd, menyatakan bahwa pelepasan balon itu sebagai bentuk penggambaran cita-cita.

“Terbangkan cita-cita yang tinggi dan memiliki harapan yang tinggi,” ungkap Endang kepada Indonews, Senin (16/7/2018).

Sementara kata dia, tujuan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). adalah  untuk memberikan kepercayaan kepada orangtua untuk meyekolahkan anaknya di SDN Cimande 01. juga sebagai motivasi pada orangtua bersekolah di SDN Cimande 01 sangat nyaman, ujarnya

Lanjut Endang menjelaskan, hal ini kami lakukan juga untuk menarik perhatian masyarakat, dan ini bisa sebagai promosi agar masyarakat tertarik untuk menyekolahkan putra-putrinya di SDN Cimande 01.

“Saat itu Komite juga menyerahkan siswa baru kepada kepala sekolah. Sebagai tanda penyerahan anak kepada pihak sekolah untuk di didik,” pungkasnya.(Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook