Siswa Sekolah Alam Belajar Pengelolaan Sampah

Siswa Sekolah Alam Belajar Pengelolaan Sampah

Indonews, Bogor – Sampah adalah sesuatu yang menjijikan, bau dan kumuh, namun tidak bagi siswa tingkat 2 Sekolah Menengah Sekolah Alam Bogor. Melalui Yayasan Bumi Selaras Sejahtera (YBSS) mereka dapat sulap sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Sebanyak 46 Siswa Menengah 2 Sekolah Alam Bogor lakukan edukasi dan Social Gathering di lingkungan YBSS. Pada kegiatan itu mereka belajar tentang bagaimana proses mekanisme kerja bank sampah dan cara bagaimana daur ulang sampah.

Selain itu siswa juga disuguhi musik beralunkan lirik tentang lingkungan yang dibawakan oleh Panji Alit dan Ricycle Band bentukan POS PANDAI Rumah Kreatif Nusantara. “Liriknya sangat menginspirasi, terlebih ajakan tentang menjaga lingkungan,” kata indra Koordinator Sekolah Alam Bogor, pada Indonews rabu (18/07/2018)

Indra juga menambahkan, “Kegiatan ini baik sekali diberikan kepada siswa/i karna penanaman pola pikir tentang kepedulian terhadap sampah harus d mulai dari para generasi muda”.

Mereka juga diajarkan bagaimana cara memproduksi daur ulang bekas botol minuman menjadi kreasi pas bunga. Pada akhir kegiatan Heri Herianto selaku ketua Yayasan BSS memberikan closing dan tanya jawab seputar sampah.

“Harapan kami dengan kegiatan ini generaai muda akan lebih paham dalam hal menjaga lingkungan terlebih tentang menjaga lingkungan dari sampah”, pungkasnya.(Iyan/Wahyudin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook