ADJO SARJONO : PERUSAHAAN YANG ADA DISUKABUMI PRIORITASKAN WARGA SEKITAR

ADJO SARJONO : PERUSAHAAN YANG ADA DISUKABUMI PRIORITASKAN WARGA SEKITAR

INDONEWS SUKABUMI. Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono meminta kepada tiap perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk memprioritaskan warga setempat dalam merekeut tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan.

“Rekrut tenaga kerja dari warga setempat sesuai dengan kualifikasi dan ketrampilan yang dibutuhkan perusahaan,” kata Wakil Bupati Adjo pada peresmian pabrik baru Oronamin C dikawasan pabrik PT Amerta Indah Otsuka di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Rabu (18/07).

Orang nomor dua di Pemkab Sukabumi itu juga mendesak jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perundustrian, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM serta Dinas Ketenagkerjaan dan Transmigrasi untuk melakukan supervisi serta pemantauan ke setiap perusahaan, sehingga terjadi sinergi antar menejemen dan karyawan.

“Ciptakan hubungan kekeluargaan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti family gathering dan kegiatan lainnya yang akan meningkatkan ikatan batin antara menejemen dan karyawannya.

Selain itu, Ajo juga mendesak pihak perusahaan untuk mematuhi prosedur keselamatan kerja, kebijakan cuti hamil dan semua hal yang menyangkut kesejahteraan tanpa mengganggu kelangsungan perusahaan.

“Apabila kinerja perusahaan terganggu akan menyebabkan perusahaan tidak sehat, tidak produktif bahkan terancam gulung tikar, dan terjadi PHK yang memunculkan pengangguran baru. Hal ini yang sama-sama tidak kita kehendaki,” urainya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Corporate Communication Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar setuju dengan pengadaan sumber daya manusia yang memprioritaskan warga sekitar perusahaan.

Pihaknya akan mengikuti prosedur yang ditentukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sukabumi demikian juga dengan kepudulian perusahaan terhadap masyarakat.

PT Amerta Indah Otsuka konsisten melakukan kegiatan CSR (company social responsibility) di tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Untuk bidang kesehatan seperti membantu progran posyandu dan membantu pemberantasan penyakit paru-paru, bidang lingkungan dengan menanam 25 ribu pohon di area resapan air dan membangun 28 perpustakaan dan pengadaan bacaannya di sekolah.(Ade Nofiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook