Anggota Polres Sukabumi Kota DiBerikan Penghargaan

Anggota Polres Sukabumi Kota DiBerikan Penghargaan

INDONEWS SUKABUMI – Sebanyak empat anggota Polres Sukabumi Kota mendapat penghargaan atas keberhasilannya mengungkap kasus Nining, seorang perempuan yang sempat dikabarkan ditemukan hidup usai tenggelam 1,5 tahun di Palabuhanratu. Tiga orang lainnya juga mendapat penghargaan atas prestasi yang berbeda.

Penyerahaan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro melalui upacara resmi di halaman Maporles, Rabu 18 Juli 2018. Empat anggota yang diberikan piagam dan medali penghargaan atas keberhasilannya mengungkap kasus Nining, diantaranya Kompol Aiptu Budi Bahtiar Alamsyah, Brigadir Kelli Tri Hadi, Brigadir Asep Lendi, dan Briptu Insan Nurahman.

AKBP susatyo Purnomo Condro mengaku senang bisa memberikan penghargaan secara langsung kepada 4 anggota berprestasi. Dia berharap penghargaan ini akan memotivasi anggota Polri untuk bekerja lebih baik dan pengabdiannya terhadap masyarakat serta negara semakin meningkat.

Selain kasus Nining, empat anggota tersebut juga punya prestasi mengungkap kasus menonjol lainnya. Diantaranya penangkapan tiga pelaku pembunuhan di Wisma Surya Sukaraja Kabupaten Sukabumi, kasus pengeroyokan geng motor.

“Penghargaan diberikan bagi anggota Polri yang berprestasi sebagai model dan motivasi bagi personel lainnya. Mereka sudah berdedikasi, berprestasi dan loyal terhadap tugasnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pemberian penghargaan ini juga berpengaruh pada pembinaan karir yang bersangkutan,” kata Susatyo usai memimpin upacara.

Disisi lain tiga anggota lainnya juga mendapat penghargaan atas prestasi yang berbeda. Kapolsek Cisaat, Kompol Budi Setiana mendapat penghargaan atas penataan dan pendirian sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat sebagai wujud pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat.

Kemudian, Kapolsek Kebonpedes, Iptu Yanto Sudiarto yang telah mendirikan sebuah bangunan musala serta penambahan ruangan aula Kantor Polsek Kebonpedes secara swadaya. Serta terakhir, Brigadir Agung Wahana, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang yang telah berhasil menjadi juara III lomba adzan tingkat Polda Jabar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

Untuk diketahui, kabar kembalinya Nining sempat menghebohkan masyarakat. Polisi berhasil mengungkap fakta dibalik peristiwa tersebut, dan memastikannya hanya sebuah skenario.(R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook