Babinsa Kerja Bakti Bersama Masyarakat Desa Sukaluyu 

Babinsa Kerja Bakti Bersama Masyarakat Desa Sukaluyu 

Indonews, Bogor – Babinsa Desa Sukaluyu Sertu Suwarno bersama warga masyarakat Kampung kompas melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pelebaran jalan, di Kampung Kompas, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Kamis (19/07/2018).
Babinsa desa Sukaluyu Sertu Suwarno berkoordinasi dengan kepala desa dan perangkatnya untuk melaksanakan kerja bakti, dimana sasaran kegiatan adalah pelebaran jalan kampung kompas guna memudahkan masyarakat dalam beraktivitas bila menggunakan kendaraan roda empat. 

Kerja bakti adalah salah satu program komando distrik militer yang bawahnya adalah koramil sebagai pelaksana  dilapangan terutama babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.

Masyarakat terlihat sangat antusias sekali karena dibantu oleh aparat TNI khususnya koramil 2120 Ciomas/Tamansari, Kodim 0621 Kabupaten Bogor. Mereka saling bahu membahu dalam kerja bakti untuk pelebaran jalan kampung kompas tersebut, dan berkat kerjasama antara warga dan anggota TNI ini maka dapat terselesaikan dengan baik.

Sertu Suwarno di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat yang perlu didukung. “Dengan kegotong-royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungannya,”ungkapnya menutup wawancaranya dengan Indonews. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook