Aiptu Sawaludin  Polisi Religius Diangkat Jadi Wakil Ketua DKM

Aiptu Sawaludin  Polisi Religius Diangkat Jadi Wakil Ketua DKM

Indonews, Bogor – Menjadi polisi bukanlah mimpi terakhir dalam kehidupan Aiptu Sawaludin. Meski sudah menyandang pangkat di pundak, angota Polsek Ciawi Polres Bogor, Jawa Barat yang bertugas sebagai Babinkantibmas di Desa Banjar Wangi Kecamatan Ciawi, punya keinginan lain, ingin meningkatkan syiar agama Islam 

Diawali dengan niatan ingin mengajak dan merangkul masyarakat agar aktif di Masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah di lingkungan tempat tinggalnya, Aiptu  Sawaludin, diberi kehormatan dan kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi wakil ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Zamatul Amin yang berada di komplek perumahan lembah Banjar Wangi Resort Kp. gugunung Desa Banjar Wangi Kecamatan Ciawi.

“Di sekitar tempat tinggalnya, Aiptu Sawaludin juga dipercaya sebagai ketua Rukin Tetangga (RT)”

Kedekatannya dengan warga mengantarkannya menjadi sosok religius yang dinilai mampu memberikan ketauladanan, berkat kepemimpinan sebagai wakil Ketua DKM Masjid Zamatul Amin mampu menjadikan masjid lebih makmur dan hidup dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti sekarang ini.

“Ini adalah amanah dan tanggung jawab yang sangat berat, maka dari itu saya berharap dukungan warga khususnya jamaah Masjid Zamatul Amin untuk senantiasa  bersama sama memajukan dan memakmurkan masjid kita,” kata Aiptu Sawaludin, Rabu (25/07).

Moh. Saefudin salah seorang warga di komplek tersebut mengatakan, sosok Sawaludin meskipun sebagai anggota Polri, namun dimata masyatakat ia memiliki pribadi yang sederhana serta tidak mentang-mentang Polisi. 

Bahkan bagi warga sekitar, Aiptu Sawaludin bukan hanya tetangga, ketua RT dan wakil ketua DKM masjid saja, tapi juga menjadi sosok yang mampu pemersatu warga. 

Menurutnya, masyarakat memilihnya sebagai wakil ketua DKM karena sosoknya yang dinilai paling cocok. Secara keilmuan agama mungkin ada yang lebih bagus dibanding Aiptu Sawaludin, namun caranya memimpin menjadi point utama penilaian warga masyarakat.(Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook