Sidang Gugatan Jaro Ade-Ingrid di Piilbup Bogor Akan Segera Digelar

Sidang Gugatan Jaro Ade-Ingrid di Piilbup Bogor Akan Segera Digelar

Indonews, Bogor – Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menjadwalkan Sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu (PHP)  kepala daerah 2018 untuk pemohon di pilbup Bogor, pada kamis 26 juli 2018 dengan agenda pemeriksaan pendahuluan,.kata Herdiyan Nuryadin selaku kuasa hukum pasangan Jaro Ade-Ingrid Kansil dari AWK Law Firm, melalui pesan singkatnya yang diterima Redaksi Indonews, Rabu (25/07/2018).

Ia menjelaskan dengan adanya panggilan sidang dari Mahkamah Konstitusi (MK) kepada pemohon, pada tanggal 24 juli  2108 dengan Nomor 92.28/PAN.MK/7/2018, itu menandakan bahwa berkas gugatan yang diajukan telah memenuhi syarat. “Kami sangat optimis MK akan mengabulkan gugatan yang telah diajukan, dan lolos ke tahap persidangan selanjutnya, demi terwujudnya dan terjaganya marwah demokrasi secara substansial” jelas Herdiyan dengan penuh keyakinan.

Mengenai kesiapan menghadapi sidang, ia mengaku Tim Kuasa Hukum Pemohon, dari AWK Law Firm udah sangat siap. “Alhamdulillah kita sudah siap. Sangat siap untuk proses pemeriksaan pendahuluan, dan kita sudah menyiapkan bukti-bukti yang dimiliki. Kita akan bongkar habis-habisan penyelenggara Pilkada Kabupaten Bogor,” tegasnya. 

Selanjutnya, Herdiyan juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersama-sama berjuang, dalam bentuk dukungan doa, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan masyarakat Kabupaten Bogor dalam pelaksanaan demokrasi 

secara langsung, jujur, adil, terbuka, bersih, bermartabat dan beradab bisa terwujud.

“Harapan kami tentu sidang nanti bisa berjalan lancar, kami mohon doanya agar sidang bisa kita menangkan,” pungkas Herdiyan. (Iyan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook