8 Sekolah Dasar di Kecamatan Ciawi Diberikan Bimtek Kurtilas

8 Sekolah Dasar di Kecamatan Ciawi Diberikan Bimtek Kurtilas

Indonews, Bogor – Memasuki tahun ajaran baru Tahun 2018-2019, kali ini ada yang beda yakni penerapan kurikulum 2013 pada sekolah dasar (SD) khususnya bagi kelas I hingga V. Guna memberi wawasan serta lebih mempermudah dalam mengaplikasikan sistem tersebut khususnya bagi guru dan kepala sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Bimbingan Teknis (Bimtek) digelar mulai tanggal 23 juli hingga 27 juli 2018 di SDN Ciawi 01 Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor.

Sebanyak 8 Sekolah dasar (SD) dari sekolah di kecamatan Ciawi, dimana masing-masing sekolah mengirimkan 2 orang guru,  melakukan bimbingan teknis (bimtek) Kurikulum 2013 (Kurtilas). Hal tersebut diungkapkan oleh Pengawas Sekolah Kecamatan Ciawi, Drs H.Ahmad Abidin M,pd, jumat (27/07/2018)

Ditempat yang sama, Yusup Iskandar spd kepala sekolah SDN Ciawi 03 yang juga ketua PGRI ini, menyampaikan tujuan dari Bimtek adalah memberikan bekal pada guru khususnya lembaga pelaksana K13 tahun 2018-2019.

“Dengan adanya bimtek menjadi bekal bagi guru dalam penerapan K13 serta dengan harapan punya persepsi yang sama dalam mengimplementasikan K13 di Kabupaten Bogor,” ujar Yusuf menambahkan.

Sementara itu, Hj. Neneng Jenarsih, S.Pd, MM kepala sekolah SDN Ciawi 01mengatakan, ucapan terima kasih atas kepercayaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dimana SDN Ciawi 01 sebagai tempat diselenggarakannya Bimtek K13 ini.

“Kami siap kapan dan untuk kegiatan apa saja, dengan pintu yang terbuka lebar. Kami berharap dengan kegiatan ini nantinya bisa ada peningkatan dan penambahan wawasan bagi para guru. Secara otomatis akan turut membawa mutu pendidikan diwilayah dan tempat kami khususnya, dan pendidikan di Kabupaten Bogor pada umumnya,”tutur Neneng kepala sekolah SDN Ciawi 01 yang juga ketua gugus 1 ini . (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook