Peletakan Batu Pertama Masjid Jami Al Ikhlas di Kelurarahan Harjasari Kota Bogor

Peletakan Batu Pertama Masjid Jami Al Ikhlas di Kelurarahan Harjasari Kota Bogor

Indonews, Bogor – Ketua panitia pembanguan Masjid Jami Al Ikhlas, KH. TB Muhidin yang juga Pimpinan pondok pesantren AL kalifiyah, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Masjid Jami Al Ikhlas di Rt 02 Rw 05 Pesantren Nurul Muhibin, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, minggu (29/07) . Pada peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut, ucap Ketua panitia yang turut mendampingi Lurah Harjasari Wagimin, SPd dan sejumlah pengurus pembangunan masjid.

Menurut Ketua panitia pembangunan, TB Muhidin, di sela-sela acara peletakan batu pertama di Rt 02 Rw 05 Pesantren Nurul Muhibin, dana pembangunan masjid ini, merupakan atas inisiatif Masyarakat dan para tokoh mssyarakat secara swadaya masyarakat. Katanya.

“Luas tanah tanah untuk pembangunan masjid ini 1300 m2 dan tanah tersebut adalh wakaf, dan pada kesempatan ini saya sebagai ketua panitia menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan bantuannya untuk pembangunan Masjid ini pada Bpk.H Cece, H Ependi, H Somantri, H Gunaryadi, KH Hilaman (pimpinan pondok pesantren NURUL MUHIBIN) juga masyarakat Kelurahan Harjasari yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.  tutur Muhidin menambahkan.

Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid ini juga dihadiri Lurah Harjasari Wagimin SPd, H Cece, H Ependi, H Somantri, H gunaryadi,.KH Hilaman (pimpinan pondok pesantren NurulL Muhibin), KH TB Muhudin (pimpinan pondok pesantren Al Kaifiyah), KH Asep Hudri (ketua MUI kelurahan harjasari), Odih Durahman Ketua Rw 05, Eman Ketua Rt 01, Tedi ketua Rt 03, Ujang Ketua Rt 04, Tokoh Pemuda dan Ketua Karang Taruna Harjasari.

Ketua RW.05 Odih Durahman menyampaikan, “bahwa Masjid berada di wilayah Rw 05 sehingga pendanaannya menjadi tanggungjawab bersama baik masyarakat, pemerintah maupun Tokoh masyarakat, terutamanya Warga Muslim di Rw 05” pungkas RW. Odih

Ditempat yang sama Lurah Harjasari Wagimin SPd ketika diminta tanggapannya terkait pembangunan Masjid Jami Al Ikhlas oleh Indonews, dia mengatakan ” Harapan saya dengan dibangunnya Masjid Jami Al Ikhlas dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah dikalangan Masyarakat Rw 05” Ucap Wagimin.(Wawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook