SDN Ciawi 01 Mendapat Gelar Induk Pengembangan Kesenian (IPK) di Kecamatan Ciawi 

SDN Ciawi 01 Mendapat Gelar Induk Pengembangan Kesenian (IPK) di Kecamatan Ciawi 

Indonews, Bogor – Sekolah Dasar Negeri (SDN ) Ciawi 01 yang berada di Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, yang mendapatkan gelar Induk Pengembangam Kesenian (IPK) di Kecamatan Ciawi ini  terus berupaya menjunjung seni budaya daerah sehingga siswa dapat menghargai nilai-nilai seni dan budaya bangsa. Selain itu, untuk menelurkan lulusan berkualitas yang siap melanjutkan kejenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dikehendaki.

Kepala sekolah SDN Ciawi 01, Hj Neneng Jenarsih SPd, MM, menyampaikan,  “SDN Ciawi 01 memiliki jumlah siswa sebanyak 753 siswa. dan 16 Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk kepala sekolah, 5 Guru Honor yang cukup handal karena telah dibekali ilmu yang memadai sebagaimana diamanatkan dalam Undang- Undang Nomor 14 tahun 2005″ katanya pada Indonews ketika berkunjung ke sekolah tersebut, Sabtu (28/07/2018) 

Neneng melanjutkan, sesuai dengan tuntutan di era globalisasi saat ini guru di sekolahnya diharuskan untuk memiliki pola pikir (mindset) dan pola tindak (actionset) terutama dalam mengimplementasikan dan mengembangkan kurikulum (KTSP) yang berlaku sekarang, ujarnya

Disamping itu, perubahan pola pikir dan pola tindak dalam mengelola kelas dan melaksanakan proses pembelajaran, setiap guru disekolah tersebut dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan khususnya layanan proses pembelajaran sesuai dengan standar proses dan sesuai dengan Permendiknas nomor 41 tahun 2007, jadi tidak diragukan lagi sekolah itu bisa mencetak anak didik yang dapat dipertanggungjawabkan. 

Selain gelar IPK, sekolah ini juga selalu langganan Juara umum 02SN-OL2SN tingkat kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, ” Semua gelar dan prestasi ini akan memotivasi kami untuk tetap maju dan apapun yang kami lakukan untuk usaha pengembagan pendidikan biar masyarakat yang menilainya. Kami berharap dukungan semua pihak tetap terjalin dengan baik,”pungkasnya. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook