Dana Desa Sangat Membantu Percepatan Pembangunan Desa

Dana Desa Sangat Membantu Percepatan Pembangunan Desa

Indonews, Bogor – Dana Desa adalah, dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa, yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah kabupaten/kota. Dana ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa. Dana desa di alokasikan dari APBN berdasarkan Pasal 72 Ayat 1 Huruf b UU No 6/2014 tentang Desa, kata Kepala desa Sukaharja kecamatan Sukaharja, kabupaten Bogor Santoso, saat ditemui di ruang kerjanya kepada Indonews, jumat (03/08/2018)

Dia menambahkan, “adapun tujuan pemerintahan Pusat memberikan Dana Desa adalah, untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan,” tuturnya.

“Dengan adanya program Dana Desa sangat membantu percepatan pembangunan desa, baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat dan hal ini sangat dirasakan sekali oleh masyarakat desa kami,”ungkapnya.

Lebih lanjut Santoso pun mengatakan, untuk anggaran Dana Desa (DD) di tahap kedua, kami realisasikan untuk pembangunan  Jalan Desa, dengan volume : 361 M X 2,5 M X 12 Cm. di lokasi: Kp. Tapos Rt 002 Rw 007 dengan jumlah anggaran Rp. 157.942.500; dan ini kami realisasikan atas dasar kesepakatan dan musyawarah desa, pungkasnya (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook