HOREE, INSENTIF RT RW DAN LPM DI DEPOK AKAN CAIR

HOREE, INSENTIF RT RW DAN LPM DI DEPOK AKAN CAIR

indonews Depok. Ini kabar gembira untuk RT dan RW serta LPM, seperti yang di informasikan
Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memastikan insentif untuk ketua RT, RW dan LPM se Kota Depok akan cair di pekan depan.

“Saat ini dalam proses di Bank Jabar dan verifikasi pendataan penerima, karena kan sekarang dibayarkannya non tunai diurus melalui transfer ke rekening masing-masing,” ucap Eka Bachtiar, Kepala DPAPMK Kota Depok, kepada awak media Rabu (1/8).

Ia menambahkan, proses verifikasi diperlukan karena khawatir ada perbedaan nama dan salah alamat penerima. Hal itulah yang membuat dana insentif bagi RT, RW dan LPM mundur dari jadwal yang telah ditetapkan Juni lalu.

Mudah-mudahan awal Agustus ini ada beberapa yang dicairkan, pencairan akan dilakukan secara bertahap dan pasti akan diterima semua oleh mereka. Dana tersebut akan dicairkan bagi mereka yang telah lengkap verifikasi datanya,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dana insentif itu akan diberikan kepada 5.223 RT, 908 RW dan 63 LPM se Kota Depok.

Dikatakannya, dari jumlah tersebut ada sebagian yang belum melengkapi data pribadinya, namun banyak pula yang telah melengkapi data.

“Staf kami sudah mengurusnya ke Bank Jabar, nanti masuk ke rekening masing-masing. Yang jelas ada kenaikan dari tahun sebelumnya,” terangnya.

Eka menjelaskan, di tahun 2018 ini pihaknya menyiapkan Rp 11.645.520.000 untuk membayar insentif ketua RT, RW dan LPM. Di mana alokasi anggaran untuk RT mencapai Rp 9.401.400.00, RW 2.070.240.00, dan LPM 173.880.000.

“Untuk RT insentifnya Rp 150 ribu per bulan, RW Rp 190 ribu dan LPM Rp 230 ribu per bulan,” ungkapnya.

Namun begitu, pemberian insentif RT, RW dan LPM akan diberikan per semester (6 bulan) dan sisanya akan dicairkan kembali di akhir tahun.

“Nanti kami cairkan lagi Insha Allah di pertengahan Desember,” pungkasnya.
Adenopiansyah

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook