Pemkab Sukabumi Fokuskan Perhatian Pada Lansia dan Penyandang Disabilitas 

Pemkab Sukabumi Fokuskan Perhatian Pada Lansia dan Penyandang Disabilitas 

Indonews, Sukabumi – Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan lebih fokus perhatiannya untuk Lanjut Usia (Lansia) dan Penyandang Disabilitas, serta membuatkan kantor bersama. Hal ini, dilakukan guna menjembatani keinginan para Lansia.

Hal tersebut, disampaikan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ketika mengikuti Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-22 digelar di lapangan gelanggang Cisaat, selasa (31/7).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah Lansia dan penyandang distabilitas mendapatkan bantuan. Misalnya saja, kursi roda, tongkat dan bantuan lainnya. Sementara, peringatan Hari Lanjut Usia tahun ini mengusung tema ‘Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia’.

Lebih lanjut dikatakan, mengingat Lansia dan disabilitas  terlantar merupakan bagian Penyandang Masalah Keluarga Sejahtera (PMKS) dan jika luput dari perhatian pemerintah, maka mereka akan berpotensi menjadi gelandangan, pengemis dan pemulung.

Kemudian lanjutnya, penanganan permasalahan lanjut usia di Kabupaten Sukabumi tidak mungkin dilaksanakan oleh pemerintah sendirian akan tetapi dilaksanakan secara sinergis antara pemerintah, dunia usaha dan segenap elemen masyarakat.

“Kita harus mengantisipasi itu dari awal, ini terkait tentang persamaan hak, bagaimana kita memberdayakan mereka dan tidak melihat kekurangannya. Ditambah lagi hendaknya, fasilitas umum yang ada dibangun juga ramah disabilitas,” pungkasnya.***

Terkirim dari tablet Samsung.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook