Ratusan Santri Di Sukabumi Dukung Jokowi Dua Periode

Ratusan Santri Di Sukabumi Dukung Jokowi Dua Periode

Indonews Sukabumi. Ratusan santri yang tergabung dalam Aliansi Santri Sukabumi mendeklarasikan mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjabat sebagai Presiden RI dua periode.

Dukungan terhadap Presiden Joko Widodo dua periode ini mengalir dari ratusan santri dan santriwati yang berasal dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ratusan santri ini melakukan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi di salah satu pondok pesantren Jalan Palabuhan II, Kampung Pasirmalang,Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Sebelum deklarasi para santri ini memulainya dengan aksi longmarch membawa bentangan spanduk dan standing banner dengan berbagai tulisan diantaranya, “Santri Sukabumi Dukung Jokowi 2 Periode”, ada juga “Terima Kasih Pembangunan Top Bocimi dengan ditandai hastag Jokowi 2 Periode”.

Selain itu, dalam banner yang dibawa para santri tersebut mendukung Jokowi tanpa melihat Cawapresnya. Aksi longmarch meriah karena diiringi dengan drumband.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahussaadah Sukabumi KH M Ismatullah Fauzi mengatakan, kegiatan ini salah satu gerakan kepedulian santri kepada negara. Apalagi dilingkungan pesantren belajar siasyah dan kepedulian tentang bangsa.

“Negara hadir dengan perjuangan para kyai serta santri. Maka akan diteruskan sampai kapanpun,” ujarnya usai mendeklarasikan Jokowi 2 Periode, Kamis (2/8/2018).

Ismatullah menilai, selama Jokowi menjadi pemimpin di Indonesia ini banyak yang sudah dilakukan. Salah satunya melalui pemerataan infrastruktur di seluruh Indonesia.

“Realisasi kepemimpinan Jokowi sudah terasa, khususnya di Sukabumi dapat dilihat dari berjalannya proyek Tol Bocimi. Padahal sempat tersendat sejak 1996, namun di bawah pemerintahan Jokowi semua berjalan lagi,” paparnya.

Bahkan kepedulian Jokowi terhadap pesantren selama ini cukup baik, tambah Ismatullah termasuk Ponpes salafiyah saat ini sudah mulai terjamah di bawah kepemimpinan Jokowi.

“Sebelum jaman Jokowi Ponpes salafiyah belum terjamah, tapi sekarang sudah mulai ada lewat Indonesia Pintar. Wajar kalau kami mendukung beliau dua periode,” paparnya.

Ismatullah optimis Jokowi di Sukabumi bisa menang pada Pilpres 2019 ini. Apalagi jika dibantu dengan ikhtiar warga Sukabumi. “Insyaallah kami optimis Jokowi bisa menang di Sukabumi,” tandasnya.(Ade Nofiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook