Kelurahan Harjasari Gelar Gerakan Tanam Pohon (GTP)

Kelurahan Harjasari Gelar Gerakan Tanam Pohon (GTP)

Indonews, Bogor – Dalam upaya mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, kelurahan Harjasari beserta jajarannya turut serta dalam Gerakan Tanam Pohon, di wilayah Jl Rulita Kelurahan Harjasari, kecamatan Bogor Selatan, kota Bogor, Minggu (05/08/2018)

Lurah Harjasari  Wagimin SPd, mengatakan, pelestarian alam dengan menanam pohon merupakan tanggung jawab bersama, bukan pemerintah semata. Menurutnya saat menanam pohon, kita sedang menanam doa dan harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang. “Upaya yang harus dilakukan untuk menjaga agar lingkungan tetap asri, yaitu dengan banyak menanam pohon. Sehingga oksigen dan air tanah di wilayah kita ini akan lebih terjaga,” ungkapnya.

Lurah juga menghimbau “supaya masyarakat dapat turut berperan aktif memanfaatkan lahan dan halaman rumah dengan penghijauan,tanaman produktif, serta tanaman obat keluarga,” ucapnya 

Dikatakannya, gerakan penanaman pohon merupakan salah satu program unggulan pemerintah sehingga perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

“Kegiatan yang diinisiasi dan dilaksanakan oleh para penggiat lingkungan yang bergabung di Gerakan Tanam Pohon (GTP) ini perlu terus didukung, sebab sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan, termasuk untuk mengantisipasi pemanasan global, oleh karena itulah kami menyambut baik kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, tambahnya, kegiatan penanaman ini tidak boleh hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi juga harus ditindaklanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman. “Supaya pohon yang ditanam ini tumbuh berkembang dan bermanfaat buat lingkungan,” tuturnya.

Hadir dalam acara penanaman pohon tersebut diantaranya Hari Priyadi (dewan pakar GTP), Hj.Irawati ( ketua umum GTP), Suparno R Bayunto(ketua Duta GTP), Tato Marsito (ketua satgas GTP), Babinsa Harjasari dan Ibu kader PKK Harjasari..(Wawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook