RBJK : Ucapkan Selamat Pada Pasangan HADIST

RBJK : Ucapkan Selamat Pada Pasangan HADIST

Indonews Bogor.  Pesta demokrasi Pilbup Bogor telah usai, sampai berakhir dengan gugatan Pasangan Calon Bupati Bogor Jaro ade – Ingrid Kansil (JADI) di Mahkamah Konstitusi (MK), dengan putusan dismissal (kandas/tidak layak diperkarakan) per hari kamis 09 Agustus 2018

Gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) ini dilakukan Pasangan Jaro Ade – Ingrid Kansil (JADI), adalah cara yang beradab dimana bila ada sengketa lebih baik ke MK, Bukan dengan cara yang tidak beradab diselesaikan di jalanan, karena sistem pemilu kita, di MK lah muara terakhir dalam setiap persengketaan yang terjadi di pesta demokrasi tersebut.

Suka tidak suka, puas tidak puas, putusan MK itu bersifat final dan mengikat, wajib untuk kita hormati bersama. Mari kita ambil hikmah dan pembelajaran dari proses yang terjadi pada pilbup Bogor 2018,  di mana masyarakat Kabupaten Bogor disadarkan bahwa demokrasi kita memberikan kewajiban dan hak yang sama bagi setiap warga negara.

Hal itu disampaikan Kordinator Relawan Bogor Jadi Kapayun (RBJK), salah satu Organ pemenangan Jaro Ade-Ingrid (JADI), Jonny Sirait, AMd. saat dikonfirmasi awak media dikediamannya Ciomas Kabupaten Bogor, sabtu (11/08/2018). 

“Semua warga negara mempunyai hak konstitusi untuk memilih maupun mendukung seseorang jadi kepala daerah, jadi perbedaan pilihan politik, tidaklah membuat jadi sumber konflik dan perselisihan sesama warga kabupaten Bogor, Kebersamaan dalam satu tujuan harus kita jaga bersama,” kata Jonny menambahkan. 

Dalam sebuah “Pertandingan maupun pertarungan pastilah akan berakhir dengan sebuah keputusan, Menang atau Kalah”, tentu kita sebagai pendukung JADI, yang menyebut dirinya sebagai petarung sejati harus berjiwa besar, iklas, berlapang dada dan siap menerima kekalahan. ucapnya

Untuk itu saya bersama Sahabat-sahabat  RBJK  dengan sikap Sportifitas dan penuh rasa hormat saya ucapkan “Selamat kepada Pasangan Bupati Ibu Hj. Ade Yasin dan Wakil Bupati Bpk. H. Iwan Setiawan. Pemenang Pilbup Bogor 2018”, tegas Jonny dengan santun.

“Semoga Ibu Ade Yasin dan Bapak Iwan Setiawan menjadi pemimpin yang amanah untuk Kabupaten Bogor yang lebih baik dan termaju”  

Dan kami sebagai bagian dari warga Kabupaten Bogor menaruh harapan pada Ibu Hj. Ade Yasin dan Bapak Iwan Setiawan yang akan memimpin Kab. Bogor periode tahun 2018 – 2023 dapat membawa angin sejuk dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor ini.ungkap Jonny dengan penuh harapan.

Jonny juga menyampaikan kesan dan pesannya pada Jaro Ade selama ikut berjuang bersama dalam perhelatan Pilbup Bogor, dia menyampaikan “Dengan sikap penuh hormat, kami haturkan terimakasih karena bisa diberikan kesempatan untuk ikut berjuang bersama dengan Tim Pemenangan lainnya, Jaro Ade, telah memberikan contoh tentang arti pentingnya pendidikan politik. dan memberikan Inspirasi pada kami para relawan pasangan JADI ‘bahwa sistem demokrasi memberikan ruang yang selebar-lebarnya untuk memperjuangkan perihal apa yang dianggap oleh kita sebagai kebenaran, ujarnya dengan sedikit terbata-bata.

“Jaro Ade layak menyandang gelar tokoh bangsa karena bisa menunjukkan sikap ke legowo an dan berbesar hati, itu sudah sebuah contoh dan edukasi sama masyarakat agar menjadi lebih dewasa dalam berdemokrasi, bangga melihat Pemimpin seperti Pak Jaro Ade dalam bersikap maupun berkata, sangat ksatria dengan segala kebijaksanaannya Kondusifitas Kabupaten Bogor benar-benar terjaga,” katanya menambahkan. 

“RBJK sangat yakin pada Pak Jaro Ade, niat awal untuk maju dalam kontestasi Pilbup Bogor 2018 adalah perjuangan dan pengabdian terhadap masyarakat Kab Bogor, tentu masih banyak kesempatan dalam panggung politik lain, Bupati bukan satu-satunya lahan untuk mengabdi,” ungkapnya penuh berharap.

Lanjutnya dia juga menyampaikan, “Saya dan  RBJK  sudah bekerja maksimal terlepas seberapa besar kami mampu memberikan kontribusi, dalam rangka memenangkan Pasangan JADI, bila pun tidak membuahkan hasil kami mohon maaf dan kami RBJK  khususnya saya memgucapkan banyak terimakasih dan sangat apresiasi atas kesempatan bisa bagian dari Tim Pemenangan banyak hal pelajaran yang bisa kami dapatkan, dan dipastikan ‘Kami sampai kapanpun akan tetap loyal dan patsum sama Jaro Ade,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Saya juga menyampaikan, “Dengan segala kerendahan hati,  jika selama ini baik sebelum maupun pasca Pilkada, ada perkataan mupun pernyataan, baik sengaja maupun tidak sengaja yang mungkin menyinggung perasaan atau kurang berkenan saya minta maaf,”pungkas Jonny. (Ade Nofiansyah)

Terkirim dari tablet Samsung.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook