Anggota Linmas Harus Bisa Jadi Contoh Masayarakat

Anggota Linmas Harus Bisa Jadi Contoh Masayarakat

Indonews, Bogor  – Sebanyak 51 orang peserta anggota Perlindungan Masyarakat dari 8 Desa yang ada di Kecamatam Taman Sari Kabupaten Bogor mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang berlangsung di halaman Kantor Camat Taman Sari, selasa (07/8/2018).

Camat Taman Sari, Drs.Teddy Pembang Sfa,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Koramil 2120/Taman Sari, dan Anggota Babinsa atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini agar rutin tiga bulan sekali diberikan pada Linmas maka menjadikan anggota Linmas lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya.

Dia menambahkan,  “kegiatan ini penyegaran para pertahanan sipil untuk mengingatkan  tugas pokok fungsinya  ,terutama peraturan umum dinas dalam (PUDD) yang materinya PBB, PPM serta pemahaman tentang pertahanan dan keamanan, ujarnya.

Lanjutnya dia juga berharap, Linmas mampu menghalangi Halangan, Tantangan, Ancaman,dan Gangguan (HTAG), dan Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

Danpers Pranowo, yang mewakili Danramil mengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.

Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas dalam pelaksanaan tugas sehari hari di wilayah,membantu tugas pokok kecamatan dan desa dan petunjuk dari kabupaten .bisa berjalan dengam baik. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook