Desa Cibedug Gelar Musdes Tahun Anggaran 2019

Desa Cibedug Gelar Musdes Tahun Anggaran 2019

Indonews, Bogor – Pemerintah Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cibedug menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk tahun anggaran 2019. Bertempat di Aula Desa Cibedug, rapat tersebut digelar terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Cibedug tahun 2019, senin, (06/08/2018)

Agenda strategis itu dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Kasie Pemerintahan, ekbang dan pelayanan, Kepala Desa Cibedug, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, anggota BPD dan LPM, serta perwakilan kelompok masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan setempat.

“Sesuai dengan siklus Desa, Musdes adalah salah satu tahapan dalam pembangunan desa,” kata Kades Cibedug, Mohamad Fadli, pada Indonews dikantornya

Ia menambahkan, dokumen RKP Desa adalah dokumen perencanaan yang harus ada di desa. Musdes tersebut, ada beberapa usulan strategis yang muncul seperti 
1. Musyawarah desa kaitan dgn pembahasan program         
    pembangunan tahun 2019, dengan materi : 
    a. Pencermatan ulang RPJMDesa
    b. Pencermatan ulang RKPDesa 
    c. Penetapan Tim penyusun RKPDesa
    d. Penjabaran realisasi pembangunan desa tahun 2018 yang
      didanai oleh Dana Desa.
2. Sosialisasi pengisian anggota BPD periode 2018-2024.
3. Sosialisasi Sistem Informasi Desa (SID) untuk persiapan 
  pendataan potensi desa tahun 2018

“Dan perencanaan pembangunan Desa ini sesuai dengan kebutuhan desa Cibedug, bukan berdasarkan keinginan,” pungkas Kades yang bersahaja ini dengan santun. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook