KKN UIN Syarif Hidayatulloh Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba  di Desa Gunung Mulya

KKN UIN Syarif Hidayatulloh Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba  di Desa Gunung Mulya

Indonews, Bogor – Dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri syarif Hidayatulloh Jakarta, yang berlokasi di Desa Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Bahaya  Narkoba ke Masyarakat Desa yang pesertanya Pengurus RT, Pengurus RW, Tokoh Masyrakat dan LPM Desa Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya, .di Aula Desà Gunung Mulya,  Kamis (09/08/2018)

Mohammad Irsyad, Selaku Ketua KKN mengatakan ” kegiatan kita ini bertemakan ‘Katakan Tidak Pada Narkoba’, dan kegiatan ini terselenggara merupakan hasil kerjasama antara mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatulloh dengan BNN Kabupaten Bogor.

“Meski dari pihak kepolisian serta elemen masyarakat peduli narkoba sudah sering nenghimbau kepada remaja dan orang dewasa tentang bahaya mengkonsumsi narkoba, tak ada salahnya kita menghimbau kembali untuk menjauhi Narkoba,” kata Irsyad.

Lanjutnya dia juga menyampaikan, “Kami  sangat terkesan selama belajar mengabdi di Desa Gunung Mulya,. Antusiasme warga terhadap setiap program kerja yang kami tawarkan selalu disambut dengan luar biasa. Tidak hanya terkait program kerja penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba saja. Akan tetapi program-program kami yang lain pun serupa, mendapat respon yang baik dari warga. Oleh karena itu kami berharap untuk tetap diadakan berbagai penyuluhan serupa dengan sasaran peserta yang lebih luas. Dibentuk Kader Anti Narkoba, dimana setiap kader bertanggung jawab terhadap diri nya sendiri dan lingkungan dimana saja dia berada (minimal linkungan keluarga). Untuk selalu dan saling mengingatkan bahaya penyalahgunaan narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama,” Ungkapnya. 

PLT Kepala Desa Gunung Mulya, Atep  menyampaikan, “beryukur dan berterimakasih kepada Tim KKN UIN Syarif Hidayatulloh yang telah memfasilitasi penyuluhan tersebut. Dan berharap dapat bermanfaat bagi warga Desa Gunung Mulya,” Kata PLT Kades ini melalui rilis yang dikirimkan ke Redaksi Indonews, Rabu (15/08/2018)

Penyuluhan berjalan sangat baik, terlihat dari hadirin yang sangat antusias mendengarkan penjelasaan dari penyuluh,  dan sunggguh-sungguh memperhatikan  materi yang disampaikan dari mulai jenis-jenis narkoba, dampak dan bahayanya apabila menggunakan narkoba secara terus menerus. Selain itu juga penyuluh menunjukkan gambar-gambar narkoba dan psikotropika. Sehingga memudahkan peserta dalam memahami. Saat dibuka sesi tanya jawab. Tuturnya.(Dira)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook