M. Yunus PBA : Ingatkan Pemuda Pentingnya Memiliki Spirit Pancasila  

M. Yunus PBA : Ingatkan Pemuda Pentingnya Memiliki Spirit Pancasila  

Indonews, Bogor  –  Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor M. Yunus PBA mengatakan, pentingnya Pemuda menerapkan spirit  Pancasila  dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu disampaikan Yunus, dalam rangka Memperingati HUT RI ke 73 yang dilaksanakan pada hari Jumat , 17 Agustus 2018, di lapangan Kantor Bupati Bogor.

Menurut Yunus, “melihat pesatnya teknologi informasi, akses luasnya dunia, menjadi kewaspadaan bagi peran pemuda bangsa. Salah jalan bagi pemuda bisa terjerembab pada lobang gelap bernama egoisme identitas. itulah kenapa pemuda mesti memiliki spirit pancasila, sehingga tidak dengan mudah tergoda oleh proses ideologisasi anti-pancasila, radikalisme, dan sebagainya,” kata Yunus kepada Indonews, Jumat pagi, 17 Agustus  2018.

Ormas Pemuda Pancasila (PP), “menyerukan perayaan kemerdekaan  yang penuh dengan kegembiraan ini harus menguatkan komitmen berbangsa yang menjunjung tinggi perbedaan. “Pancasila tak akan berbunyi bila hanya menjadi mantra tanpa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.” beber Yunus.

Yunus juga  menyerukan “pentingnya mencintai dan membela  negara, salah satu cara termudah adalah melalui  belajar beroganisasi,” harapnya.

“Pancasila mesti dinyalakan kembali demi terwujudnya kebangkitan nasional. Peran ini juga ditentukan oleh para pemuda dengan semangat kebangsaan mewujudkan harmoni bagi toleransi di Indonesia. Langkah kongkrit bagi pemuda bangsa adalah berikrar bahwa pancasila adalah final dan menolak segala ideologi asing yang merusak keutuhan bangsa,” ungkap Yunus menambahkan .

Lanjut Yunus,  “Pancasila jelas-jelas telah paripurna sebagai sumber inspirasi. Pancasila sama sekali tidak bertentangan dengan nilai manapun, baik agama maupun budaya. Pancasila dirumuskan dengan merangkum nilai-nilai keberagaman di Indonesia. Nyata-nyata melalui spirit pancasila Indonesia merdeka, menjadi negara dengan tingkat toleransi yang tinggi, sekaligus kiblat bagi perdamaian dunia,” pungkas Yunus menutup wawancara tersebut. (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook