Ikatan Pemuda Citugu Meriahkan HUT RI ke-73 Gelar Pawai Karnaval 

Ikatan Pemuda Citugu Meriahkan HUT RI ke-73 Gelar Pawai Karnaval 

Indonews, Bogor – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, berbagai kegiatan tampak di lakukan oleh masyarakat se-Indonesia. Baik kaum muda mau pun tua tampak seluruhnya berbaur dalam memeriahkan HUT RI tersebut

Seperti yang terpantau Indonews di wilayah Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor  Ikatan Pemuda Citugu  (IPCI) Jaya Barokah Desa Tugu Jaya bersama warga Desa menggelar pawai Karnaval, pada Minggu (19/08/2018).

Pawai karnaval ini dilepas langsung oleh Kepala desa Tugu Jaya  Sugandi Sigit, didampingi Ketua IPCI Muhamad Ridwan, dihadiri Babinsa, Babinmas, dan lapisan masyarakat di Desa Tugu Jaya.

Pawai berlangsung meriah. Para peserta berjalan dari Kantor Desa Tugu Jaya dan berakhir di Kampung Citugu dan dilanjutkan dengan acara pentas seni.

Kepala Desa Tugu Jaya, Sugandi Sigit, mengungkapkan, bangga melihat semangat dan antusiasme masyarakat Desa Tugu Jaya dalam memeriahkan HUT RI ke-73. Gelora perjuangan tergambar dalam kreativitas pawai karnaval ini. Hal tersebut menunjukan jika generasi muda optimis menyambut masa depan walau dalam kondisi perekonomian kurang bersahabat.

“Intinya optimisme menjadi modal utama mengisi kemerdekaan,” ujar  Kades yang dikenal dekat dengan warganya itu.

Menurut Ketua Ikatan Pemuda Citugu, Muhamad Ridwan didampingi pengurus lainnya, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus untuk memeriahkannya melalui pentas seni.

“Program ini, dalam  memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengadakan pentas seni dan hiburan rakyat,” pungkas Ridwan. (Dira)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook