Peringatan HUT RI  ke 73 di Desa Parakan Seru dan Meriah

Peringatan HUT RI  ke 73 di Desa Parakan Seru dan Meriah

Indonews, Bogor – Untuk menyemarakkan HUT RI ke-73, Desa Parakan Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan Pawai obor yang di ikuti 9 RW dan perlombaan jalan sehat dan lomba menghiasi gapura yang ada di wilayah desa parakan, Sabtu (18/08/2018)

Menurut pantauan Indonews, warga desa parakan sangat antusias saat mengikuti pawai obor dari berbagai usia pun hadir untuk memeriahkan perlombaan ini, mereka berkonvoi dengan jalan kaki.

Sebelum pawai dimulai, jajaran pemerintah desa berkumpul di Kantor Desa Parakan.Di antaranya, Kepala Desa Itoh Masitoh , Babinsa, Babinmas, LPM, Ketua Karang Taruna dan ketua RW/RT tampak hadir.

Ratusan warga dengan semangat menyanyikan lagu-lagu nasional saat pawai. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut berpartisipasi dalam aksi ini. 

“NKRI harga mati, NKRI harga mati…,” teriak peserta aksi saat pawai obor berlangsung.

Salah satu peserta pawai Obor, Asep mengaku sangat gembira mengikuti kegiatan ini. “Semoga Indonesia semakin jaya dan rakyatnya semakin sejahtera di usia yang ke 73 tahun ini,” ujar Asep

Sementara kepala desa Parakan, Itoh Masitoh mengatakan “Acara 17 agustusan ini rutin digelar setiap tahunnya, acara ini menjadi ajang silatirahmi antara masyarakat serta untuk menjalin kekompakan,” kata Itoh.

Dengan terjaliin silaturhmi dan kekompakan ini, tambah Itoh bisa membuat desa Parakan ini lebih maju kedapannya,”  ungkapnya usai membuka acara perlombaan 

Acara ini kemudian ditutup dengan berdoa bersama. Para peserta kemudian membubarkan diri. (Dira)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook