Warga Harjasari Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73

Warga Harjasari Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73

Indonews, Bogor  –  Puluhan warga RW 04, RW 05 dan RW 11 Kelurahan Harjasari,  Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, minggu (19/08/2018). Jalan santai dimulai pukul 08.00 WIB dari Lapangan Harjasari dan berakhir di Halaman Kantor Kelurahan Harjasari sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini juga tampak hadir  di antaranya, ketua RW 04 Nurdin, RW 05 Odih Durahman, RW 11 Saepudin, Ketua Karang Taruna Ibrahim dan ketua RT dari masing-masing RW.

Menurut Ketua RW 05 Odih Durahman, dia menyampaikan “Jalan Santai ini dilakukan bukan saja untuk memeriahkan hari ulang tahun Indonesia melainkan juga untuk menjalin kekeluargaan antarwarganya,” katanya

“Acara ini bukan saja untuk memeriahkan HUT RI, tapi juga menjalin keakraban yang lebih erat sesama warga. Bagi pendatang yang enggak tahu kiri dan kanannya kan dengan adanya jalan sehat ini setidaknya mereka kenal muka,” ungkapnya kepada Indonews, Minggu (19/8/2018).

Salah satu warga yang mengikuti jalan santai, Wawan  (50) mengaku senang diselenggarakannya jalan santai bagi warga.
Menurutnya, jalan santai merupakan kegiatan sederhana yang dapat menumbuhkan rasa kerukunan antara warga.
“Tadi kan yang ikut banyak, ada anak kecil, remaja, orangtua, jadi bagus. Bisa sekalian memperkuat kerukunan antara warga. Mungkin kalau hari kerja jarang ketemu, nah ini momen untuk kumpul warga,” katanya.

“Tadi warga habis jalan santai, yang ikut itu dari beragam usia. Ada orangtua, remaja, sampai anak kecil semuanya ikut. Tujuannya ya untuk menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia ke 73 ini,” kata Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN), Sadra Rohmat.

Selain menyemarakan hari kemerdekaan, Sadra menuturkan jalan santai juga bertujuan menjaga kesehatan dan persatuan antara warga.

Selain menggelar jalan santai, untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI kali ini, Warga dari RW 04, RW 05 dan RW 11  juga menggelar beragam perlombaan.di antaranya lomba panjat pinang, balap karung dan lomba makan kerupuk.(Wawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook