Jaro Ade Shalat Idul Adha Bersama Presiden Jokowi di Cibinong

Jaro Ade Shalat Idul Adha Bersama Presiden Jokowi di Cibinong

Indonews, Bogor – Ketua DPD Partsi Golkar Kabupaten Bogor, H. Ade Ruhandi, SE. melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 Hijriah bersama Presiden Joko Widodo di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/08/2018)

Dalam pelaksanaan Salat Idul Adha ini, tampak hadir koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Pj Gubernur Jawa Barat Irjen (Pol) Iriawan. dan Bupati Bogor Nurhayanti beserta perangkat protokol kepresidenan.

Usai Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan khotbah oleh khatib DR KH Muhammad Suhendra yang menyinggung tentang pelaksanaan Pilkada serentak yang berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun.

Dalam khotbahnya, Dosen Universitas Ibnu Kaldun Bogor itu mengambil tema makna korban yang diperintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS melalui mimpinya untuk menyembelih Nabi Ismail AS. Dengan keihlasannya, maka Ismail yang disembelih berubah menjadi kambing.

Usai menjalankan Shalat Idul Adha,  Ade Ruhandi mendampingi Presiden Jokowi, menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis Brahman berbobot 1,3 ton kepada Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Faizin Cibinong.

Ade Ruhandi, yang akrab disapa Jaro Ade ini, menyampaikan “Islam sangat mengagungkan perbedaan dan kemajemukan, dan salah satunya diwujudkan dalam pelaksaan Ibadah Haji setiap bulan Dzulhijah,” kata Jaro Ade pada Indonews setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha itu.

“Perbedaan dan kemajemukan harus mengarah ke satu tujuan yaitu ridho Allah SWT,” jelas Jaro Ade.

Oleh karena itu, “Qurban juga bisa jadi cara umat untuk menggelorakan kebaikan dalam semangat berbagi kebahagiaan dengan ber- Qurban,” paparnya.

Ia menambahkan, “Ini tantangan bagi kita semua, khususnya para pejabat dan wakil rakyat untuk tampil mengedepankan sikap – sikap terpuji seperti menumbuhkan rasa empati terhadap warga masyarakat yang dalam kesulitan. Sebaliknya membuang jauh atau setidaknya mencegah perilaku tidak terpuji seperti egoisme, keserakahan dan kelalaian,” pungkas Jaro Ade. (Iyan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook