Ricky febriawan SH  : Ibadah Qurban Adalah Lambang Perjuangan Kebenaran 

Ricky febriawan SH  : Ibadah Qurban Adalah Lambang Perjuangan Kebenaran 

Indonews,  Bogor – Ricky febriawan SH Tokoh Pemuda Bogor Selatan ini, memaknai perayaan Idul Adha atau Idul Qurban sebagai lambang suatu perjuangan kebenaran yang melibatkan kesabaran, ketabahan, dan pengurbanan, untuk meningkatkan rasa sosial dan berbagi kepada sesama manusia. Sebab, masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan.

“Semoga ibadah qurban  ini kita jadikan sarana untuk melatih jiwa kedermawanan sosial, sehingga bisa berperan sebagai solusi untuk mengatasi kemiskinan dan membangun kesejahteraan sosial,” kata Ricky pada Indonews di sela-sela menyerahkan Qurban bagi masyarakat kampung Bakom Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor selatan, Kota Bogor, Jumat (24/8/2018)

“Oleh karena itu Ibadah qurban merupakan sarana dalam bentuk taqarrub (usaha mendekatkan diri) kepada Allah SWT, dengan melalui kasih sayang kita kepada sesama manusia, terutama pada golongan fakir miskin yang membutuhkannya,” imbuh dia

Dia juga mengatakan, qurban tidak stagnan pada saat Idul Adha saja, akan tetapi lebih daripada itu yang secara konkrit mempunyai dampak positif horisontal yakni terpenuhinya kesejahteraan sosial. 

“Dan di Hari Raya Idul Adha ini, kita semuanya akan lebih baik bila hubungan batin dan persaudaraan antara golongan ekonomi kelas atas dengan golongan ekonomi kelas bawah akan terjalin dengan erat, baik, dan harmonis,” tegas Ricky yang juga Caleg DPRD Kota Bogor, Dapil Bogor Selatan dari Partai PKB ini menutup wawancaranya. (Wawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook