Bagus Karya Negara Apresiasi Kreatifitas Pemuda Rancamaya dan Pemuda Bojongkerta 

Bagus Karya Negara Apresiasi Kreatifitas Pemuda Rancamaya dan Pemuda Bojongkerta 

Indonews, Bogor – Turnamen sepakbola Rancamaya Cup II Tahun 2018 kembali digelar. Pembukaan acara rutin tahunan ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo yang mewakili Walikota Bogor, Wildan Reyhan SOS Lurah Rancamaya,  Sunandar SIP Lurah Bojong kerta, juga tampak hadir Bagus Karya Negara (Ketum MCB), Bhabinkamtibmas Rancamaya Aiptu Idi Rosadi, dan Bhabinkamtibmas Bojong kerta Aiptu Sukendar juga Babinsa Serka Ujang Kowi.

Pembukaan Turnamen ini digelar di Lapangan Bojong Randu RW 05, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (26/08/18).

Bagus Karya Negara Ketua Umum Masyarakat Cinta Bogor (MCB) menyampaikan “Sangat apresiasi kepada pemuda Rancamaya dan Bojongkerta yang melaksanakan turnamen sepak bola ini. kami sangat bangga, walaupun lapangan kurang memadai tetapi semangat anak-anak muda ini patut jadi contoh sama anak-anak muda lainnya,” katanya pada Indonews di sela-sela acara tersebut.

“Masyarakat Indonesia memiliki animo dan antusiasme yang tinggi terhadap sepak bola. dari antusiasme itu menunjukkan bahwa Indonesia adalah pasar potensial untuk industri sepak bola, kelak Industri sepakbola di Indonesia harus bisa dikuasai produsen sepakbola dalam negeri, bukan lagi dikuasai produsen sepakbola luar negeri secara luar biasa selama ini, tentu produsen sepakbola Indonesia harus melakukan langkah-langkah strategis,” ungkapnya

Dia menambahkan ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mencapai hal tersebut, diantaranya : klub-klub sepakbola Indonesia sudah harus masuk tahap komersialisasi, lapangan-lapangan sepakbola harus memenuhi standar dan Indonesia melakukan ekspor pemain-pemain sepakbola ke luar negeri. Pungkasnya (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook