KKN Mahasiswa FKIP Universitas Gelar Seminar Manajemen Kelas dan Pemgembangan Kurtilas

KKN Mahasiswa FKIP Universitas Gelar Seminar Manajemen Kelas dan Pemgembangan Kurtilas

Indonews, Bogor – Kurikulum 2013 penting ada penekanan pendidikan karakter bagi generasi masa depan Indonesia. Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan menyelenggarakan kegiatan seminar yang bertemakan “Manajemen Kelas dan Pengembangan Kurikulum 2013” di aula Kecamatan Tamansari, Senin (27/08/2018).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor”

Dr.Rais Hidayat ,M.Pd. (Dosen UNPAK) menyampaikan “Seminar ini adalah atas inisiatif Universitas Pakuan, adapun tujuan seminar ini adalah bagaimana siswa bisa belajar dengan baik dan berkualitas, juga untuk memotivasi para guru bekerja dengan terencana, sistematis, menggunakan pikiran dan keikhlasan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang di harapkan sesuai kurikulum 2013,”katanya

Masih menurut Dr. Rais, kurikulum 2013 ini penting dalam membentuk karakter dan kepribadian anak didik yang tidak hanya didasarkan pada mata pelajaran.

Senada dengan Rais, Kordinator KKN Gema Ramadhoni Harahap menuturkan adapun tujuan Seminar Kependidikan ini adalah untuk mengembangkan metode pembelajaran yang dapat menginspirasi peserta didik dan meningkatkan kreatifitas guru.

Sementara itu, salah satu  guru yang tidak mau namanya ditulis dalam berita ini menyampaikan, “dia mengkritisi soal fasilitas di sekolah yang kurang mendukung terhadap terlaksananya kurikulum 2013 tersebut, juga ,kurang nya pelatihan pelatihan guru untuk melaksanakan kurikulum 2013,” ujarnya

Dia berharap agar program-program seminar dari Mahasiswa yang melaksanakan KKN bisa terus berkesinambungan, karena dengan KKN mahasiswa bisa menyerap apa yang ada dalam kehidupan masyarakat, karena kelak mahasiswa tersebut nantinya juga terjun ke masyarakat. Pungkasnya (Ervin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook