Sekolah Satuan PAUD Sejenis (SPS) Adakan Lomba Anak Merias Ibunya Sendiri

Sekolah Satuan PAUD Sejenis (SPS) Adakan Lomba Anak Merias Ibunya Sendiri

Indonews, Bogor – Hari kemerdekaan yang bertepatan tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari besar yang patut untuk dirayakan, terutama untuk anak usia dini. Karena hari besar ini patut dimengerti sejak dini. Begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati HUT RI bagi anak. 

Untuk memperingati HUT RI ke 73 ini, Satuan PAUD Sejenis (SPS) yang berada dilingkungan wilayah jalan Batutulis gang mekar jaya Rt 02 Rw 08 kelurahan Batutulis kecamatan Bogor selatan, Kota Bogor ini mengadakan lomba anak merias ibunya sendiri. Kegiatan yang digelar di lembaga tersebut, kamis (30/08/2018) diikuti seluruh anak dan wali murid.

“Lomba anak merias Ibunya sendiri ini diharapkan dapat melatih kreatifitas dan untuk meningkatkan kedekatan anak dan ibu juga memupuk kasih sayang ibu dan anak,” kata Bunda Tety Gustini kepsek PAUD tersebut pada Indonews, kamis (30/08/2018)

Biasanya media yang umum dibuat berkreasi anak adalah kertas. Namun kali ini dilakukan menggunakan ekspresi media yang lain.

“Kali ini yang dibuat berkreasi anak adalah wajah ibunya masing masing. Alhamdulillah anak dan ibu antusias sekali dan semangat mengikuti lomba,” ujarnya 

Hal senada juga diungkapkan Bunda Siti Holiyah guru pendidik PAUD tersebut, dia mengatakan “Untuk meningkatkan pendidikan usia dini sangat penting untuk membentuk karakter sejak usia dini. Dengan kegiatan semacam ini tentunya dapat memberikan wawasan terhadap anak usia dini,” tuturnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook