Herdiyan Nuryadin SH, MH, CLA :  Profesi Advokat Adalah Profesi Mulia dan Terhormat

Herdiyan Nuryadin SH, MH, CLA :  Profesi Advokat Adalah Profesi Mulia dan Terhormat

Indonews, Bogor – Herdiyan Nuryadin, SH, MH, CLA, Ketua DPC Peradi Cibinong, Kabupaten Bogor menyampaikan, “Profesi advokat adalah profesi mulia dan terhormat yang tidak membeda-bedakan Ras, Agama, dan Golongan terlebih kaum miskin yang membutuhkan pertolongan dalam hal penegakan hukum di Republik Indonesia khususnya Bogor dan sekitarnya. Advokat adalah pejuang yang akan terus memperjuangkan hak-hak hukum rakyat miskin, dengan menunjukan kartu miskin, atau keterangan miskin yang sesuai dengan fakta.

Dalam kegiatan Rapat Anggota Cabang (RAC) ke 2 DPC.Peradi Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di Hotel The Hayati Inn, Kota Bogor, dengan tema “Kita Tingkatkan Soliditas Advokat Yang Bermartabat,” Sabtu (01/09/2018)  dan kegiatan tersebut berjalan dengan santai dan mengarah pada apa yang diinginkan oleh setiap para Advokat yang hadir dalam kegiatan Rapat Anggota Cabang DPC.Peradi Kabupten Bogor tersebut.

“Peradi DPC Cibinong, Kabupaten Bogor merupakan organisasi penegak hukum advokat yang berlandaskan pada Undang – undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat, organisasi Peradi adalah satu, dimana Peradi DPC Cibinong, Kabupaten Bogor adalah wadah cabang dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi yang berkedudukan di Jakarta di bawah Kepemimpinan DR. H. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H., dan Ketua Pembina Prof. DR. Otto Hasibuan, S.H., MM.,” Jelas Herdiyan, dalam rilis yang diterima redaksi Indonews, senin (03/09/2018)

Harapan kami, DPC harus bersinergi dengan DPN dalam melaksanakan program kerja. Dan kita bentuk integritas organisasi dengan karya dan kerja demi menjawab tantangan ke depan,” terangnya. 

Dia juga menghimbau kepada para pengurus dan anggotanya untuk bersama-sama mengemban amanah yang diberikan untuk mengabdi dan bekerja dengan sebaik-baiknya demi kemajuan organisasi Peradi.

Herdiyan juga menambahkan bahwa dalam program kerja, pihaknya memberikan bantuan hukum (legal Aid) dengan semangat Pro Bono, bantuan hukum cuma-cuma bagi para pencari keadilan yang kurang mampu. Hal tersebut juga merupakan amanah UU Advokat yang harus dijalankan bagi setiap advokat dan organisasi advokat.

“Kami punya PBH DPC-Peradi Cibinong, divisi khusus pembelaan untuk masyarakat yang sifatnya probono alias gratis  Jika masyarakat ada keluhan atau minta bantuan, kami bisa berikan secara gratis. Jadi masyarakat tidak usah takut mengenai biaya yang mahal,” tutupnya. [Wawan Kurniawan]

 

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook