Jamaah Kopral Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dan Sunan Kalijaga

Jamaah Kopral Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dan Sunan Kalijaga

Indonews, Bogor –  K.H.  Asep Hudri, pimpinan Komunitas pecinta Rasuluwloh (Kopral) menyampaikan, “Dalam rangka .agenda kegiatan tahunan Komunitas Pecinta Rasuluwloh (Kopral)  mengadakan kegiatan ziarah ke makam Sunan gunung  jati Cirebon dan ke makam  Sunan kalijaga Pekalongan, diikuti 60 orang peserta dari anggota Mazlis Kopral dan warga Rw 05 kelurahan Harjasari kecamatan Bogor selatan kota Bogor selama 2 hari dari hari sabtu s/d minggu (01/09 – 02/09/2018),” katanya pada Indonews melalui rilis yang diterima senin (03/09/2018)

K.H.  Asep Hudri, menambahkan, dirinya datang bersama rombongan anggota Kopral dan warga Rw 05 Kelurahan Harjasari  dengan  dua bus. Selain ke Sunan Gunung  Jati rombongan ini juga berziarah ke makam Sunan Kalijaga.

“Tradisi ziarah tersebut perlu kita lestarikan di masa mendatang untuk mengenang sepak terjang mereka, selain juga berharap berkah dan meneladani wali serta guru yang menyebarkan agama islam di pantura,’ tuturnya.

“Dengan ziarah ke makam waliyullah, kami ingin mendapatkan berkah, keselamatan dan menjadikan individu manusia yang bertaqwa kepada Allah swt ,” ungkapnya

Lanjutnya Asep Hudri mengharpkan,  “melalui do.a yg kami panjatkan kehadirat Allah swt,  kelurahan Harjasari khususnya  Rw 05 menjadi wilayah yang  penuh  barokah,  kota Bogor yang  kami cintai menjadi kota yang  damai,  sejuk dan beriman, NKRI  yg kami sayangi  ini menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook