SMPN 1 Tenjolaya  Raih Penghargaan Adiwiyata  Pertama 

SMPN 1 Tenjolaya  Raih Penghargaan Adiwiyata  Pertama 

Indonews, Bogor – Komitmen dan konsentrasi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tejolaya, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah  H. Jaja Jumhana, S.Pd, M.Pd. untuk menjaga kelestarian lingkungan, membuahkan hasil yang sangat positif. Sebab, untuk pertama kalinya sekolah unggulan di Tenjolaya ini berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang diwakili Heri Kushaeri, kepada Kepala SMP Negeri 1 Tenjolaya, kamis (30/08/2018)  di halaman SMPN 1 Tenjolaya.

Kepala SMPN 1 Tenjolaya, H. Jaja Jumhana, S.Pd, M.Pd. mengungkapkan “rasa syukur atas penghargaan yang telah diraih. dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan Program Adiwiyata Sekolah sehingga program ini dapat berjalan lancar, penghargaan ini dapat diraih tentunya karena atas komitmen dan kerja keras kita semua, baik itu dari seluruh warga sekolah, komponen masyarakat dan pemerintah Kecamatan Tenjolaya,” bebernya pada Indonews melalui rilis yang diterima Redaksi, senin (03/08/2018)

Diakuinya tak ada target khusus yang ditetapkan untuk mendapatkan penghargaan tersebut, hanya berjalan alamiah saja. “Sebab, selang beberapa tahun terakhir pihaknya sangat konsisten menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan di sekolah,  dan inilah hasilnya yang sangat kami syukuri,” tambah Jaja Jumhana.

Mendapat Adiwiyata kata  Jaja Jumhana, tak sekadar meraih prestise saja, tapi lebih dari itu. Sebab, banyak korelasi yang menunjang kemajuan sekolah terutama berkaitan dengan anak didik.

Kadis Pendidikan Kabupaten Bogor Lutfie Syam, melalui stafnya dari dinas Pendidikan kabupaten Bogor Heri Kushaeri menyampaikan, “Penghargaan sebagai sekolah berwawasan peduli lingkungan oleh SMPN 1 Tenjolaya ini, lanjut Heri diperoleh setelah melewati berbagai seleksi yang dilakukan berjenjang dan meliputi 4 komponen penilaian yaitu, pengembangam kebijakan sekolah berwawasan lingkungan, pengembangan kurikulum sekolah berbasis lingkungam,  kegiatan berbasis partisipasif di bidang lingkungan dan pengelolaan sarana  prarasarana pendukung sekolah yang ramah lingkungan,” ujarnya

“Ke depannya, kita berharap sekolah-sekolah di kabupaten Bogor dapat terus berbenah untuk menjadi sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih dan indah,” papar Heri..(Dira)
 

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook