M. Yunus PBA Kukuhkan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciampea

M. Yunus PBA Kukuhkan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciampea

Indonews, Bogor – Pengukuhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor periode tahun 2018 – 2021, bertempat di Sekretariat PAC PP Ciampea Desa Ciampea, Rabu (05/09/2018) pukul 21.10 Wib.

“Pengukuhan dilakukan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA dengan menyerahkan Panji Pemuda Pancasila kepada Ketua PAC Ciampea terpilih, Jack Supena” 

Sebelum kegiatan pengukuhan, terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Pemuda Pancasila.

Hadir dalam Kegiatan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pengukuhan ini, diantaranya, M. Yunus PBA (Ketua MPC PP), Edward (Sekjend MPC PP), Asep Mulyadi (Ketua Bidang OKK MPC PP), Robby (Ketua Bidang Hankam PP), Jonny Sirait (Humas MPC PP), Ismet Jibran (Sekretaris MPO MPC PP), H. Paka (Kades Benteng), Jaja Riko (Kades Ciampea) dan Topik Saleh (Tokoh Pemuda Ciampea) serta puluhan anggota PP se-Kecamatan Ciampea.

Dalam kata sambutannya, Ketua MPC PP Kabupaten Bogor menyampaikan, Kader Pemuda Pancasila harus mampu berbuat baik serta melakukan bakti sosial bagi masyarakat. “Hal inilah sebagai harapan kita bersama, kehadiran organisasi PP bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

“kawan-kawan tidak boleh berhenti setelah pelantikan nanti, tunjukkan kepada masyarakat bahwa PP bisa berkiprah bagi masyarakat. Organisasi ini harus bermanfaat bagi masyarakat,  dan Ia mengingatkan kepada para kader PP untuk tidak membuat keonanaran, onar itu sudah bukan jamannya lagi,” tegasnya

Lanjutnya dia juga menuturkan, “Sebagaimana mars dan himne PP yang menjadi ikrar bahwa PP adalah penyelamat ideologi Pancasila dan garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa, maka PP di Kecamatan Ciampea harus dapat menjadi pemersatu masyarakat. Menjadi tauladan dalam pengalaman sila-sila dalam Pancasila,” harap Ketua MPC yang murah senyum itu.

Sementara itu Ketua PAC Ciampea terpilih, dalam sambutannya mengatakan, “terima kasih atas kehadiran Ketua MPC PP kabupaten Bogor beserta Jajarannya dan seluruh anggota PP PAC Ciampea yang mensukseskan kegiatan pengukuhan ini serta terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu baik moril maupun materil sehingga terlaksananya acara pengukuhan,”ujarnya.

“Setelah pengukuhan ini Panji PP kita kibarkan. Kita akan terus merekrut anggota PP dan yang terpenting semua Kader PP wajib mentaati AD/ART Organisasi Pemuda Pancasila,” tutupnya.(R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook