DPAPMK Nilai Implementasi KLA di Kecamatan

DPAPMK Nilai Implementasi KLA di Kecamatan

Indonews, Depok – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mulai melakukan kunjungan penilaian implementasi Kota Layak Anak (KLA) di 11 kecamatan Kota Depok. Untuk hari ini, penilaian dilakukan dengan mendatangi Kecamatan Bojongsari guna melihat berbagai inovasi kecamatan dalam mewujudkan KLA.

Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak pada Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak anak DPAPMK Kota Depok, Intan Yustisiawati mengatakan, dirinya melakukan pengecekan ulang berdasarkan dokumen yang telah diserahkan sebelumnya. Pengecekan ulang tersebut meliputi SK RW Ramah Anak, profil RW Ramah Anak, dan penerapannya di lapangan.

“Dari kecamatan kita langsung pilih Kelurahan Bojongsari Baru. Terlebih, Kelurahan Bojongsari Baru belum pernah ada yang mengunjungi dari tim KLA kota,” terang Intan, di Kelurahan Bojongsari Baru, Jumat (07/09/2018).

Intan juga menjelaskan, penilaian ini sebagai evaluasi untuk Kota Depok sendiri. Sekaligus mengukur kemampuan Kota Depok untuk naik menjadi (KLA) Utama pada tahun depan.

“Hasil penilaian ini nanti tetap ada juara 1, 2, dan 3. Serta akan dikategorikan berdasarkan kecamatan mana yang masih Pratama, Madya dan Nindya,” tandasnya. (Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook