GMDM Depok Gelar Penyuluhan Narkoba Melalui Seni Budaya

GMDM Depok Gelar Penyuluhan Narkoba Melalui Seni Budaya

Indonews, Depok – Dewan Pimpinan Wilayah Garda Mencegah Dan Mengobati (DPW GMDM) Kota Depok menggelar Gebyar Seni dan Budaya Selamatkan Generasi Bangsa dari Bahaya Narkoba. Kegiatan bekerjasama dengan Sanggar Aktivitas Anak Betawi Grogol (SA2BG) Kecamatan Limo, dilaksanakan dua hari yaitu hari Sabtu dan Minggu 8-9 September 2018 bertempat di Lapangan Volley Ivora Kelurahan Grogol, kecamatan Limo.

Acara ini masih dalam rangka Hut RI ke 73 sekaligus bertujuan deklarasi melawan Penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Ketua DPW GMDM Kota Depok Agus Kurniawan, kegiatan ini bertujuan menyapa dan mengingatkan kepada masyarakat Kota Depok akan bahayanya Narkoba.

“Narkoba tidak melihat dari agama apa, suku nya apa, Islam atau Kristen kah. Jika kita terlena akan bahaya Narkoba, maka siap siap kita akan hancur akibat barang haram ini. Kami atas nama GMDM mengajak masyarakat Kota Depok untuk memberantas Narkoba mulai dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga,” tuturnya saat deklarasi diatas panggung, Minggu (9/9/2018).

“Kita berharap Depok bisa menjadi Kota Bersinar alias Depok Bersih dari Narkoba. Ini semua akan terwujud jika semua masyarakat peduli dan saling bekerjasama dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SA2BG H. Suryadi menanggapi kegiatan Seni dan Budaya yang tergabung dalam naungan Seni Golok Indonesia (SGI) ini mengatakan, bangga bisa bekerjasama dengan GMDM serta mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Organisasi yang bergerak anti Narkoba tersebut.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan GMDM, ini kerjasama kali pertama dengan mereka. Harapan kami bisa berlanjut kerjasama ini, apalagi kami juga memiliki tanggungjawab secara moral akan prilaku dari masyarakat sekitar Sanggar kami,” ujar nya.

“Kami atas pribadi maupun atas nama paguyuban Seni Golok Indonesia sangat mendukung atas perangnya terhadap Narkoba. Kami selaku pelaku seni, kami juga akan melaksanakan apa yang dilakukan oleh GMDM dengan melalui Seni dan Budaya. Ada sekitar 180 an jawara yang hadir dalam acara ini, siap perang melawan Narkoba,” pungkas Guru Silat yang merangkap sebagai Ketua RT ini.

Pada kegiatan Gebyar Seni dan Budaya Selamatkan Generasi Bangsa dari Narkoba ini, terdapat beberapa acara yang dilaksanakan diantaranya, penyuluhan anti Narkoba, lomba melukis dan mewarnai, atraksi silat oleh perwakilan sanggar silat yang hadir, serta santunan terhadap 340 orang anak Yatim.

Turut hadir dalam acara ini adalah Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Irjen pol. Drs. Arman Depari, Pembina SGI Opick Tombo Ati, serta Ketua Umum GMDM Jeffry Tambayong. (Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook