Lama Rusak, Akhirnya Jalan Akses ke Puskesmas Kelurahan PGS di perbaiki

Lama Rusak, Akhirnya Jalan Akses ke Puskesmas Kelurahan PGS di perbaiki

Indonews, Depok – Warga Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, Kota Depok merasa lega khususnya warga RT 11 RW 01 Pasalnya, harapan mereka terkait adanya perbaikan jalan Vikas I RT 11/01 yang merupakan akses menuju ke Puskesmas PGS sudah diperbaiki pemerintah.

Sebelumnya, warga kerap mengeluhkan kondisi rusaknya jalan tersebut segera untuk di perbaiki, karena jalan itu merupakan jalan utama warga yang ingin berobat ke Puskesmas PGS dan bisa dilalui kendaraan Roda empat.

Menurut Ketua LPM PGS, Anggoro, bahwa jalan itu sejak dibangun tahun 1994 belum pernah diperbaiki walau kondisinya sudah cukup tidak nyaman dilalui, karena banyak permintaan warga agar jalan itu segera di perbaiki, maka dalam Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan PGS Tahun 2017 jalan tersebut dimasukan dalam usulan prioritas 1 dalam anggaran Optimalisasi Kelurahan.

“Jalan Vikas I ini dibangun pada tahun 1994, sejak itu belum ada perbaikan atau pemeliharaan walau sudah rusak dan berlubang. dikarenakan itu merupakan jalan utama sebagian warga jika berobat ke Puskesmas yg bisa dilalui kendaraan roda empat, maka kami atas nama warga masyarakat sangat bersyukur dan terima kasih kepada Pemkot khususnya Jajaran DPUPR Kota Depok. Alhamdulillah tahun 2018 jalan ini sedang dalam perbaikan”, ujarnya saat ditemui di tempat pengecoran jalan Vikas I, Minggu (9/9/2018).

“Jalan warga ini, yang sangat rusak sepanjang 144 meter. Diperkirakan 14 molen/87m3 beton yang dibutuhkan dalam memperbaiki jalan ini. Insya Allah, dalam 2-3 hari ini perbaikan jalan Vikas I ini selesai di perbaiki. kami juga mengharapkan warga bisa memanfaatkan, merawat dan menjaga jalan ini dengan baik,” tutup Anggoro sambil tersenyum dengan senang.

Perbaikan jalan akses menuju Puskesmas ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok yang diajukan pada Musrenbang Tahun 2017 lalu sebesar 156 juta rupiah.

Jalan yang diperbaiki sepanjang 144 meter, lebar 5 meter, dengan ketebalan 12 senti meter.
(Meriawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook