Dinsos Adakan Sosialisasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pada Karang Taruna Se-Kota Bogor

Dinsos Adakan Sosialisasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pada Karang Taruna Se-Kota Bogor

Indonews, Bogor – Dinas Sosial Kota Bogor menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk karang taruna se-Kota Bogor di aula Dinas Sosial Kota Bogor Jl Merdeka no. 142 Bogor, Senin (10/09/2018).

Bimtek dengan Materi : “Meningkatkan potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PKS) dan Kesejahteraan Sosial (Kesos)” berlangsung satu hari dan pesertanya terdiri dari pengurus karang taruna kota, kecamatan, Kelurahan se-kota Bogor.

Panitia menghadirkan pemateri yakni, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Ir M. Azrin Syamsudin,  Kabid. Pemberdayaan sosial Hj Iis Ustiyah SE MSI dan Sekjen Karang Taruna Kota Bogor Alexander.

Azis Syamsudin mengatakan, “Usaha kesejahteraan sosial menurut UU RI Nomor 6 Tahun 1974 adalah semua upaya,  program, dan kegiatan yang ditujukan untuk mewujudkan, membina, memelihara, dan memulihkan dan mengembangkan kesejahteraan sosial. Usaha kesejahteraan sosial tidak hanya dilaksanakan jika timbul hambatan atau masalah tetapi juga dilakukan sebagai pengembangan sumber-sumber daya untuk menumbuhkan, membina dan meningkatkan terwujudnya kesejahteraan sosial serta menunjang usaha-usaha lain yang mempunyai tujuan sama,” ujarnya.

Azis mengaku jika kelompok kepemudaan seperti karang taruna ini punya cara dan bisa diajak bersinergi dalam memberdayakan potensi warga khususnya bagi masyarakat prasejahtera.

Sambung Azis, “bahwa peran Karang Taruna dalam menyelesaikan persoalan sosial terutama pada kesejahteraan sosial sangat penting sehingga Karang Taruna diharapkan bisa berkontribusi kepada masyarakat,” ungkapnya

“Karang Taruna memiliki potensi sosial yang sangat besar, kalau kita kompak dan berjalan bersama-sama maka persoalan sosial terutama Kesejahteraan Sosial bisa kita tuntaskan,” jelasnya.(Wawan Kurniawan).

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook