Supir Bus Maut CiKidang Ditemukan Di Pinggir Sungai

Supir Bus Maut CiKidang Ditemukan Di Pinggir Sungai

Indonews, Sukabumi – Kecelakaan maut yang terjadi di jalur menuju kawasan wisata arung jeram di Cikidang, di Tanjakan Ciareuy, Kampung Bantar Selang, Kabupaten Sukabumi.
Jawa Barat. Korban tewas dalam kecelakaan pada Sabtu (08/09/2018) mencapai 21 dari 37 penumpang.

Seorang pria yang ditemukan warga tergeletak di pinggir sungai dan mengaku sebagai kondektur ternyata sopir bus maut yang mengalami kecelakaan di jalan alternatif Cikidang, Sukabumi. 
Pria berkaus singlet itu bernama lengkap Muhammad Adam. Dia diduga kabur untuk berusaha menghilangkan jejak sesaat setelah bus yang dia kemudikan mengalami kecelakaan.

Hasil keterangan dari saksi, Adam menggantikan supir Jahidi saat bus memasuki jalan alternatif Cikidang. Nahas bus kehilangan kendali saat menghindari motor yang melintas hingga terperosok ke dalam jurang. Jahidi sang sopir tewas.

Saat di turunan letter S dia mengaku bus mengalami kendala rem, dia berusaha menghentikan rem dengan paksa. Menarik rem dan pindah gigi dari 6 ke 1. Mengetahui mobil tidak bisa dikendalikan dia berusaha menepi namun ada motor, saat dia menghindar bus masuk ke jurang,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Minggu (9/9/2018) malam.

Sesaat setelah bus masuk jurang, Adam diduga berusaha melarikan diri. Rekaman video saat Adam ngesot menghindari bus terekam video warganet dan viral di media sosial. Penuturan warga di lokasi Adam berusaha menghindari warga yang bermaksud menolongnya.

“Dia tidak mau dibantu, masyarakat sengaja menghampirinya bahkan ada yang mau menggendong dengan maksud untuk mempermudah evakuasi tapi dia menolak, berarti indikasinya dia ingin menghilangkan jejak,” lanjutnya.

“Kita tetap melakukan penyelidikan, apakah rem blong atau human error kita tunggu dari hasil olah TKP dan hasil analisa dari tim Traffic Accident Analysis (TAA),” ujar Nasriadi

Sebelumnya, warga menyebut pria tersebut sempat dicari warga sejak Sabtu (8/9/2018) kemarin. Hal itu diungkap Usman, warga yang pertamakali mendatangi lokasi dan berniat melakukan evakuasi (sebelumnya ditulis merekam video).

“Dia yang di video, yang ngesot-ngesot dari lokasi kecelakaan. Warga sempat nyari sampai jam 03.00 WIB pagi tapi tidak ditemukan, ternyata dia ada di pinggir sungai katanya haus,”ungkap Usman. (*/Ade Nofiansyah)

Terkirim dari tablet Samsung.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook