Warga Desa Cibuntu Palabuhanratu Berunjuk Rasa Depan Kantor Setda Menuntut Janji Perbaikan Jalan

Warga Desa Cibuntu Palabuhanratu Berunjuk Rasa Depan Kantor Setda Menuntut Janji Perbaikan Jalan

Indonews, Sukabumi – Bertahun-tahun jalan Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tak kunjung diperbaiki. Bahkan jika musim kemarau jalan tersebut seperti sungai kering, namun pada musim hujan bak kubangan kerbau.

Bahkan, akibat tidak ada perbaikan tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah itu khususnya pengendara sepeda motor. Kondisi ini semakin miris warga yang sudah meminta perbaikan sejak jaman Bupati Sukabumi Sukmawijaya hingga kini perbaikan tak kunjang dilakukan.

Karena kesal bertahun-tahun jalan Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tak kunjung diperbaiki ratusan warga desa tersebut berunjuk rasa di Seketariat Daerah Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu,Senin 10/09/2018.

Massa yang membawa spanduk bertuliskan berbagai tuntutan seperti agar melengserkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pariwisata karena kerjanya tidak becus dan dinilai jual beli proyek berjalan kaki dari Jalan Batusapi hingga Setda Kabupaten Sukabumi.

Di depan tempat Bupati Sukabumi Marwan Hamami ngantor itu massa langsung berorasi sambil menyampaikan tuntutannya karena seperti dianak tirikan oleh pejabat terkait. Apalagi jalan Cibuntu ini merupakan akses utama warga Desa Cibuntu dan Malasari.

Penanggung jawab aksi, Dikdik Gunadi mengatakan aksi dilakukan untuk menagih janji pemimpin daerah yang mau memperbaiki jalan Desa Cibuntu. “Warga hanya meminta bupati menemui kami dan memberikan bukti nyata agar jalan desa kami diperbaiki,” ujarnya.

Warga hanya ingin pak bupati menemui warga dan cepat tanggap untuk segera memperbaiki jalan desa, warga tidak akan pulang sebelum bupati menemui pengunjuk rasa dan menjawab keinginannya.

“Sudah ada 68 janji politik yang dijanjikan Pemkab Sukabumi, tapi kenyataan semuanya bohong maka dengan ini kami menuntut bupati turun dari jabatannya,” imbuhnya dalam orasinya.

Sama halnya salah satu ungkapan warga di sosmed akun Fb yang bernama, Ferli Rizal, “Jalan yang menghubungkan antara Bagbagan Mariuk Desa Cidadap dengan Desa Mekarasih juga ke Bantargadung dan Warungkiara, Jalan yang rusak parah ini, sejak 2016 lalu pernah saya bahas dengan kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) atau Binamarga Kabupaten Sukabumi. Dalam pembahasan itu, jalan ini direncanakan akan dijadikan jalan alternatif tujuan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Bukan hanya jalannya, jembatannya pun akan diperbaiki agar bisa dilintasi kendaraan roda empat. Namun hingga kini belum juga ada kabar lagi.”pungkasnya. (Ade Nofiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook