Kota Bogor Sambut 1 Muharam, “Api Obor Simbol Semangat Kebangkitan dan Persatuan Islam”

Kota Bogor Sambut 1 Muharam, “Api Obor Simbol Semangat Kebangkitan dan Persatuan Islam”

Indonews, Bogor – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, ribuan umat Islam dari berbagai elemen di Kota Bogor melakukan aksi longmarch sejuta obor yang diiringi musik  bernuansa Islam, Senin (10/09/2018) malam.

Pantauan Indonews, rute pawai dimulai dari bundaran Sukasari depan asrama Brimob, di lokasi terlihat masyarakat, baik tua maupun mudà, sudah berkumpul membawa obor. Selain itu, ada beduk dan kendaraan hias untuk menyemarakkan pawai tersebut. peserta pawai menyusuri Jalan Tajur, dan acara terakhir mengadakan Tausiyah di masjid Amaliyah Ciawi.

Ustaz Asep Abdul Qodir selaku ketua pelaksana menyampaikan, pawai obor tersebut diikuti ribuan umat muslim dari berbagai kalangan serta usia yang datang dari berbagai wilayah di Bogor, dan ini sudah menjadi tradisi tahunan di Kota Bogor dalam memeriahkan awal tahun baru dalam kalender Islam.

“Meriahnya acara Tahun Baru Islam ini dengan melakukan aksi longmarch sejuta obor, hal ini menunjukkan , Api Obor sebagai Simbol Semangat Kebangkitan dan Persatuan Islam,” kata Asep, saat ditemui di lokasi.

“Semoga tahun baru membawa keberkahan, berbuat lebih baik dan mampu meninggalkan yang jelek,” kata Wawan, warga Kota Bogor yang turut menyambut tahun baru hijriyah. (Dira)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook