“ALUMNI SMA 53 & KEDUTAAN PALESTINA” .

“ALUMNI SMA 53 & KEDUTAAN PALESTINA”
.
Indonews, Jakarta – “Sepertinya sejak berdirinya kantor Kedutaan Besar Palestina di Indonesia, mungkin ini yang pertama kali, komunitas alumni sekolah SMA di Indonesia  hadir disini. Bersilaturahmi. Apalagi jumlah alumninya lebih dari 3000 orang yag tersebar dalam multi-profesi dan domisili sejak thn.1982 lalu”, demikian DR.Ahmad Metani  mewakili Dubes palestina di kantornya siang tadi (Kamis,13/9)

Kemudian ditambahkannya, kalau pun terjadi konflik berkepanjangan hingga puluhan tahun dan cukup banyak memakan korban tewas , namun para orang-tua Palestina berusaha keras untuk menyekolahkan anak-anaknya setinggi mungkin. “Para alumni mahasiswa di Palestina terbilang ber-IQ  cukup tinggi sehingga memudahkan untuk meneruskan pendidikannya di luar Palestina. Ini realitanya sehingga banyak mahasiswa palestina yang maju di Eropa, Malaysia dsb. Kita juga mengucapkan terima-kasih kepada pemerintah Indonesia atas segala program bea-siswa selama ini. Memang betul, secara psykologis usia anak-remaja palestina hidup dalam kecemasan , sehingga waktu bermain, sekolah, belajar dan bersosialisasi dengan teman sebaya sedikit terganggu. Tidak seperti di Indonesia usia anak-remaja demikian lepas dan bebas menjalankan aktifitas positipnya. Maka beruntunglah Indonesia sebagai negara besar yang aman dan nyaman untuk usia anak-remaja mengejar cita-citanya. Termasuk aktifitas para alumni sekolah. Indonesia demikian ‘commited dan serius mendukung upaya-upaya perdamaian , salam hangat dari seluruh rakyat palestina untuk Indonesia. Satu hal lagi yang sangat penting adalah apa yang terjadi selama ini adalah BUKAN PERANG AGAMA, ini tentang kedaulatan tanah air Palestina. Ini tentang kemanusiaan yang direnggut paksa, dan kami akan terus mempertahankan dan berjuang..”, demikian  DR.Ahmad menutup bincang-bincangnya.

Demikian kutipan silahturahmi  dan diskusi kami, Ikatan Keluarga Besar Alumni  (IKBA) SMA 53 , Jakarta Timur  – yang diwakili oleh Arief P.Suwendi (84), Apriliana S (90), Myrna Ariza (91), Aniharun D (90), Rahmawati Landahing (91), Nasuhi (84) dan Rara Dede (88) di Kantor Kedubes Palestina . “Datanglah sesering mungkin karena ini pun adalah rumah kita bersama”, tambah mba Andri  & mba Indri  (Communication & secretary  Mgr)  mereka. Untuk INDONEWS khususnya Pimred Jonny Sirait – yang juga alumni SMA 53, atasnama IKBA 53 kami ucapkan terima-kasih atas dukungannya. Mauliate ! –(PapaRief’84)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook