H. Pepen : Ajak Karang Taruna Sukadamai Lebih Kreatif, Productif dan Inovatif

H. Pepen : Ajak Karang Taruna Sukadamai Lebih Kreatif, Productif dan Inovatif

Indonews, Bogor – Kepala Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, H. Pepen mengajak para pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna di Desa Sukadamai ini, lebih kreatif, productif dan Inovatif lagi. Untuk menumbuhkan dan mengembangkan UKM yang ada diwilayah Desa Sukadamai, khususnya UKM yang sedang dan akan dijalankan oleh para anggota Karang Taruna.

“Ini menjadi momentum bagi Karang Taruna Sukadamai untuk melaksanakan program yang lebih nyata bagi masyarakat, sedangkan bagi produk yang dihasilkan, Karang Taruna melalui koperasi dan lembaga kewirausahaan siap  membantu memasarkannya,” ujarnya

Pelatihan handycraft ini sendiri, melatih peserta yang berjumlah 30 orang untuk membuat beragam kreasi seperti tempat tissue dan pigura foto.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sukadamai ini pada saat kegiatan Pelatihan handycraft untuk peningkatan kapasitas bagi karang taruna yang membawa tema “Dalam rangka pemberdayaan pemuda bersama karang taruna mewujudkan pemuda kreatif, produktif dan inovatif” bertempat di Aula Balai Desa Sukadamai, Sabtu (15/09/2018)

Tampak hadir dalam kegiatan ini yakni, Kepala desa Sukadamai, H. Pepen, Anggota DPRI H.Ir.Ayi Hambali, Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Bogor H wasto s.hut, Kapolsek dramaga  A. budi Santoso, Ketua karang taruna kabupaten  Bogor Irvan Drajat, Ketua karang taruna Kecamatan Dramaga Supardi dan Babinsa/Babinmas.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irvan Drajat, mengatakan, “Kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting bagi pemuda. Karena di tengah-tengah kekosongan waktu bisa diisi dengan hal yang bermanfaat.  Apalagi di tengah fenomena peredaran narkoba yang mengancam saat ini, remaja bisa beraktivitas dan memiliki komunitas serta berkreativitas sehingga tidak terjerumus kegiatan negatif,” ujarnya

Lanjut dia, “Dengan pembinaan dan dukungan yang dilakukan secara bertahap ini, diharapkan kedepannya akan muncul pengusaha pengusaha muda dari para anggota Karang Taruna yang ada di Desa Sukadamai ini dan diharapkan dapat menginspirasi para anggota Karang Taruna yang ada diseluruh Kabupaten Bogor, untuk berwirausaha,” pungkasnya.(R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook