Pemuda Pancasila PAC Gunung Putri Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Pemuda Pancasila PAC Gunung Putri Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Indonews, Bogor – Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Cecep Uwan mengatakan, “Tujuan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan ini adalah dalam upaya memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan mendekatkan organisasi kepemudaan ini pada masyarakat,” katanya pada Indonews di sela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (15/09/2018)

Kegiatan ini sudah terlaksana mulai hari kamis tanggal 06 sepetember 2018 dan direncanakan akan dilaksanakan di seluruh PAC PP se-Kabupaten Bogor, tapi untuk tahap kedua akan diadakan di PAC PP Kecamatan Citereup setelah selesainya di PAC PP Gunung Putri.

“Bakti Sosial ini bekerja sama dengan  K.H. Muhamad Yusuf Ismail dengan metode DAKWAH DAN PENYEMBUHAN TEKHNOLOGI ROHANI yang digelar setiap malam mulai pukul 19.00. Wib sampai selesai,” tutur Uwan yang dikenal sangat dekat dengan warga Gunung Putri ini.

Yanti adalah salah satu dari warga Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, yang memperoleh pelayanan pengobatan gratis. Menurutnya, acara pengobatan gratis benar-benar bermanfaat bagi dirinya dan warga yang tidak sempat memeriksakan kesehatannya karena biaya.

Hal yang sama juga di katakan Asep. Ia mengaku senang ada pengobatan gratis ini. “Alhamdulilah awalnya saya lumpuh akibat struk tapi setelah pengobatan ini sudah mulai bisa jalan walaupun belum normal betul karena masih tertatih-tatih,” bebernya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA, mengatakan,  “kegiatan pengobatan gratis ini sangat positif dan sangat membantu disaat mahalnya biaya pengobatan khususnya penyakit kronis dan saya melihat sendiri tadi salah satu pasien sakit stroke waktu datang menggunakan tongkat Kruck. Alhamdulilah pulang sudah bisa jalan kaki padahal baru sekali berobat ini kan sangat luar biasa,” katanya.

Lanjut dia, “Saya selaku Ketua MPC PP Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi Kegiatan yang digelar oleh PAC PP Gunung Putri ini, hal ini menunjukan eksistensi dan pengabdian kami kepada masyarakat, jika kami ada di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya (R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook