Pemuda Pancasila Siap Jadi Garda Terdepan dan Teladan Untuk Antisipasi Tawuran Pelajar

Pemuda Pancasila Siap Jadi Garda Terdepan dan Teladan Untuk Antisipasi Tawuran Pelajar

Indonews, Bogor – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC – PP) Kabupaten Bogor M. Yunus PBA menyampaikan Pemuda Pancasila siap jadi garda terdepan dan suri tauladan untuk mengantisipasi tawuran pelajar, hal ini atas keprihatinan kami dengan maraknya peristiwa tawuran pelajar yang sampai memakan korban jiwa. 

Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor ini menjelaskan, “Penyebab tawuran pelajar sekarang ini karena tidak ada contoh, role model, teladan yang dilihat anak, bayangkan para pelajar yang tergolong masih anak-anak sudah membunuh dan belum hilang dari ingatan kita terjadinya tawuran pelajar di depan Rumah Sakit Trimitra, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang menewaskan seorang siswa SMP setelah terkena sabetan benda tajam, beberapa waktu yang lalu,” katanya pada Indonews, Selasa (18/09/2018), ketika diminta tanggapannya terkait hadirnya para anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Gunung Putri, di Polsek Gunung Putri Kabupaten Bogor, pagi tadi selasa 18/09.

Ya, Anggota PAC Pemuda Pancasila Gunung Putri hadir di Polsek Gunung Putri, sebagai bentuk apresiasi Pemuda Pancasila pada Kepolisian,dimana “Tawuran merupakan persoalan yang menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pihak kepolisian semata. Semua pihak harus bekerja sama untuk mengantisipasi tindakan tersebut,” ujar Yunus menjelaskan.

Kehadiran rekan-rekan PAC PP gunung putri di polsek untuk menggiring para pelajar ke polsek, atas laporan masyarakat ke sekretariat PAC PP ada tawuran pelajar dengan sigap para anggota ke lokasi untuk melerai “alhamdulilah tawuran tidak sampai terjadi sehingga tidak sampai menimbulkan korban,” sambungnya

Karena itu, ia menyatakan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor merencanakan dalam waktu dekat akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pelajar, untuk membantu Pemerintah, Kepolisian dan masyarakat untuk antisipasi tawuran tersebut.

Dia menambahkan, “persoalan tawuran itu bisa pula diatasi dengan cara membawa kemauan pelajar ke hal positif. Misal saat pelajar itu hobi berkelahi, bisa diarahkan ke olahraga tinju, Pemuda Pancasila siap memfasilitasi kemauan pelajar tersebut,” pungkasnya. (R. Iyan Mufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook